Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Ratusan Buruh di Morotai Gelar Deklarasi Pemenangan Deny-Qubais

Friday 30 August 2024 | 22:15 WIB Last Updated 2024-08-30T13:39:20Z

Ratusan Buruh di Morotai Gelar Deklarasi Pemenangan Deny-Qubais

Sinarmalut.com,
Morotai - Ratusan buruh menggelar deklarasi pemenangan untuk paslon Deny Garuda dan Qubais Baba di Pilkada Pulau Morotai pada Jumat (30/8/2024).


Deklarasi itu sebagai bentuk komitmen bersama para buruh memenangkan Deny-Qubais sebagai bupati dan wakil bupati. Deklarasi itu dikomandoi langsung ketua serikat buruh Morotai Basri Lomban.


"Bahwa dengan mengucapkan deklarasi Garuda-Qu, kami mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, bahwa kami para buruh di Pulau Morotai menyatakan siap memenangkan pasangan Deny Garuda dan Qubais Baba sebagai bupati dan wakil bupati 2024-2029," ucap Basri.


Anggota DPRD terpilih Muhammad Akbar Mangoda selaku wakil ketua 1 Tim pemenang DG-QU mengatakan, jika melihat catatan sejarah lokal di Kabupaten Pulau Morotai, bahwa tapak sejarah perjuangan pemekaran daerah ini juga tidak lepas dari peran penting kaum buruh di Pulau Morotai.


"Saya berani katakan itu, karena saya tahu persis proses perjalanan pemekaran Kabupaten Pulau Morotai dimana saudara-saudaraku kaum buruh di Morotai memiliki kontribusi besar dalam pemekaran, sehingga alhamdulilah saat ini kita merasakan dan menikmati," katanya.


Menurut Akbar, kehadirannya di panggung deklarasi ini bukan atas dasar kepentingan pribadi, tetapi juga untuk kepentingan buruh yang ada di Kabupaten Pulau Morotai. Akbar sadar betul, bahwa dirinya adalah salah satu anak muda yang lahir dari rahim dari keluarga miskin dan diproses dari Buruh.


"Saya berharap saudara-saudaraku tidak bisa dijadikan kelinci percobaan di setiap momentum politik, saya mempertegaskan, bahwa momentum deklarasi ini adalah bagian dari bentuk nyata dan keseriusan teman-teman dan keluarga saya di buruh untuk memberikan dukungan politik kepada Deny-Qubais dengan harapan seluruh kebutuhan dan kepentingan serta keadilan dan pemerataan buruh di Kabupaten Pulau Morotai bisa terjawab," ujarnya.


Di panggung deklarasi, paslon Deny Garuda juga menyampaikan orasi politiknya. Paslon Deny-Qubais, akan tetap berkomitmen kedepan tetap melanjutkan apa yang sudah di bangun dan memperbaiki apa yang menjadi kekurangan sehingga menjadi lebih baik lagi.


"Jadi saya berharap dukungan ini bukan hanya seremoni, tetapi dukungan ini benar-benar dukungan politik karena di Deny-Qubais ada harapan yang di titipkan di depan, jadi sekali lagi saya sampaikan jangan hanya sekedar seremonial saja, tetapi bagaimana saudara-saudara bisa mengawal kami berdua sehingga bisa sampai ke tempat pelantikan, dan juga bagaimana disampaikan kepada sanak saudara bahwa mari sama sama kita pilih Deny Garuda dan Qubais Baba bahwa di sana ada harapan yang dititipkan di depan," ucapnya.


Pihaknya berkomitmen jika terpilih ada lima hal yang dilaksanakan, pertama; membangun sekretariat TKBM. Kedua; Peningkatan kapasitas buruh seperti pengadaan tenaga (operator) alat berat, pelatihan yang dibiayai langsung Pemda. “Sehingga buruh punya sertifikat dan lisensi dan bisa bersaing dengan buruh-buruh lain di luar Kabupaten Pulau Morotai,” sebutnya.


Ketiga; penambahan kuota umroh untuk buruh dari 3 orang menjadi 10 orang. Keempat; mendorong pembentukan Koperasi TKBM. “Nanti kita yang fasilitasi supaya pembentukan koperasi dan manajemen  pelatihan koperasi itu bisa terlaksana, supaya buruh bukan cuma hanya buruh tapi buruh bisa manajemen koperasi agar berkembang dengan baik," terangnya.


Kelima; pemerintahan Deny-Qubais akan mengawal kebijakan pemerintah pusat terkait tol laut, dimana Pemda bisa mendorong agar jadwal bongkar muat di pelabuhan bisa dilakukan dua kali.


"Jadi dari lima program ini bukan nanti tunggu 5 tahun, tetapi 5 komitmen ini pada saat terpilih dan lantik, satu tahun akan kami jalankan, jadi tidak perlu khawatir saudara-saudaraku karena itu komitmen kami," pungkas Deny Garuda. *

  • Ratusan Buruh di Morotai Gelar Deklarasi Pemenangan Deny-Qubais
  • 0

Terkini