Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Seruan Sultan Tidore Husain Sjah Dalam Surat Terbuka untuk Warga Maluku Utara

Monday 5 August 2024 | 17:24 WIB Last Updated 2024-08-05T08:24:05Z


Sinarmalut.com,
Ternate - Bakal Calon Gubernur Maluku Utara H., Husain Alting Sjah menulis surat terbuka untuk Maluku Utara ramai berseliweran di rumah-rumah warga di sejumlah kabupaten/kota di Maluku Utara.


Relawan Gerakan Selamatkan Malut dalam satu pekan terakhir terlihat membagikan surat terbuka Husain Sjah dari rumah ke rumah. Sebagaimana pantauan tim media ini, dimana surat terbuka tersebut terlihat di sejumlah titik yang tersebar di kabupaten Halmahera Barat, Halmahera Selatan, Halmahera Utara, kemudian di Halmahera Tengah, Halmahera Timur, Pulau Morotai, dan Kepulauan Sula.


Dalam Suratnya, Husain Sjah mengajak agar rakyat ikut terlibat dalam Gerakan Bersama turun tangan selamatkan Maluku Utara. 


Menurutnya, daerah ini masih banyak persoalan yang membutuhkan kebersamaan, kepedulian, dan komitmen untuk mendorong perubahan yang lebih baik bagi masa depan.


“Bersamaan dengan surat ini, izinkan saya mengucapkan salam hormat untuk bapak dan Ibu semua dimanapun berada. Teruslah mendukung kemajuan daerah yang sama-sama kita cintai ini.  Masih banyak persoalan di Provinsi Maluku Utara yang membutuhkan kebersamaan, kepedulian dan komitmen kita untuk berbuat lebih bagi masa depan daerah ini,” tulis Husain dalam surat terbuka tersebut.


Menurut Sultan Tidore, jika diibaratkan Maluku Utara sebagai sebuah rumah, bangunannya belum kokoh. Begitu juga pembangunan infrastruktur masih belum merata dan adil. Layanan Pendidikan dan Kesehatan juga belum optimal, serta lapangan kerja yang terbatas dan menjamurnya budaya korupsi, kolusi dan nepotisme.   


“Sudah 24 tahun provinsi ini berdiri. Ibarat umur manusia memang tergolong muda. Jika kita ibaratkan Maluku Utara sebagai sebuah rumah, maka rumah ini belumlah kokoh. Pembangunan yang belum merata dan berkeadilan. Layanan pendidikan dan kesehatan yang belum optimal. Lapangan kerja yang masih terbatas, serta masih menjamurnya budaya korupsi, kolusi dan nepotisme,” tulisnya.   


Dalam suratnya, Husain Sjah mengungkapkan, Provinsi maluku utara dianugerahi Allah SWT dengan kekayaan alam yang melimpah. Namun kekayaan itu tidak disertai keseriusan dan komitmen untuk menghadirkan kesejahteraan untuk rakyat.


“Dengan tanah dan pulau yang kaya akan sumber daya alam yang menjadi salah satu sumber pendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah dalam satu dekade terakhir. Namun, kekayaan itu tidak disertai keseriusan dan komitmen untuk menghadirkan kesejahteraan untuk rakyat,” ungkapnya. 


Ia juga menyerukan agar anugerah Allah terhadap daerah ini harus dikelola dengan baik dan dengan cara yang benar. sehingga generasi di masa depan bisa tersenyum dan berterima kasih kepada para pendahulunya.


“Anugerah Allah SWT terhadap daerah ini harus dikelola dengan baik dan dengan cara yang benar. sehingga anak dan cucu Maluku Utara di masa depan bisa tersenyum dan berterima kasih kepada apa yang yang kita lakukan hari ini, bukan sebaliknya,” seru Husain Sjah. *

  • Seruan Sultan Tidore Husain Sjah Dalam Surat Terbuka untuk Warga Maluku Utara
  • 0

Terkini