Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Singgung Etnis 'Tidore' di FB, Mirzan Salim Dilaporkan ke Polda Maluku Utara

Saturday 24 August 2024 | 08:57 WIB Last Updated 2024-08-23T23:57:35Z

Djaman Maluku Utara laporkan Mirzan Salim atas dugaan pencemaran nama baik ke Polda Maluku Utara

Sinarmalut.com,
Ternate - Akun Facebook bernama Mirzan Salim (MS) resmi dilaporkan ke Polda Maluku Utara pada Jumat (23/8) kemarin. MS dilaporkan dengan tuduhan pencemaran nama baik.


Sebelumnya pada tahun 2022 silam MS sempat dilaporkan ke pihak kepolisian atas kasus dugaan pelecehan seksual. Namun kali ini, MS dilaporkan ke Polda Maluku Utara oleh Ketua Bidang PTKP dJAMAN Maluku Utara, M. Fatahuddin pada Jumat (23/8) pada pukul 16.10 WIT atas diduga pencemaran nama baik, dan SARA.


Fatahudin menjelaskan, bermula pada hari Senin (19/8), unggahan salah satu akun Facebook atas nama Maya Lili di beranda grup Facebook "Warga Ternate (SWARTA) 2024-2029, bertuliskan "Sultan Husain, Harga diri anak cucu Maluku Utara" Balakusu Malut (Barisan Laskar Maluku Utara).


"Berselang beberapa jam kemudian, akun Facebook bernama Mirzan Salim berkomentar di postingan tersebut dengan kalimat yang merugikan etnis Tidore dan bisa memecah belah antar suku di Maluku Utara," kata Fatahuddin.


Karena itu, pihaknya mengambil langkah hukum dengan melaporkan MS karena dianggap menyinggung titik paling vital dalam kerukunan bermasyarakat serta dinilai melecehkan salah satu etnis di Maluku Utara.


"MS ini sudah tidak bisa dibiarkan, dan harus diberi efek jerah. Karena jika diperhatikan beberapa kali dia seenaknya memberikan pernyataan yang tidak wajar," tegasnya.


Lanjut dia, saat ini laporan polisi sudah diserahkan dan diterima di Ditkrimsus Polda Maluku Utara. Pihaknya akan siap mengawal masalah ini hingga MS dihukum.


"Jadi laporan ini akan terus di kawal sampai Mirzan Salim di tangkap. Kami juga meminta kepada Ditkrimsus untuk serius menangani masalah ini," tandasnya. *

  • Singgung Etnis 'Tidore' di FB, Mirzan Salim Dilaporkan ke Polda Maluku Utara
  • 0

Terkini