Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Tangis Haru Ribuan Warga Tikep Sambut Husain-Asrul

Wednesday 28 August 2024 | 22:05 WIB Last Updated 2024-08-28T13:06:16Z

Warga Tidore doakan Sultan Husain Alting maju gubernur Maluku Utara

Sinarmalut.com,
Tidore - Tangis haru ribuan warga di Kota Tidore Kepulauan (Tikp) saat menjemput calon gubernur Maluku Utara Husain Alting Syah, di pelabuhan Rum, Rabu (28/8/2024).


Kedatangan Husain Alting di dampingi calon wakil gubernur Maluku Utara Asrul Rasyid, Ketua DPD PDI Perjuangan Muhammad Sinen, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tidore Kepulauan Ahmad Laiman beserta rombongan di pelabuhan RUM.


Tiba di pelabuhan Rum, Husain Alting Sjah yang juga Sultan Tidore ini dikawal juga bobato adat Kesultanan.


Sultan Tidore Husain Alting diarak dengan satu mobil komando bersama calon wagub, Ketua DPD dan Ketua DPC. Disepanjang jalan dari Pelabuhan Rum, warga tumpah ruah ke jalan ketika mendengar kedatangan Sultan Tidore bersama calon Walikota Muhammad Sinen. 


Terdengar teriakan warga di sepanjang jalan dengan teriakan 'Ou Gubernur' dan teriakan 'tong siap memenangkan Ou,". (Ou dalam harfiahnya sebutan untuk raja atau sultan)


Antusias warga Kota Tidore Kepulauan ini menyusul DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP menetapkan Sultan Husain Alting Sjah dan Asrul Rasyid Ichsan (HAS Kie Raha) sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada 2024. *

  • Tangis Haru Ribuan Warga Tikep Sambut Husain-Asrul
  • 0

Terkini