Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Tes Kesehatan Calon Kada, KPU Morotai Gandeng RSUD Chasan Boesoirie

Monday 26 August 2024 | 21:10 WIB Last Updated 2024-08-26T12:10:09Z

RSUD Chasan Boesoirie Ternate, foto/Antara

Sinarmalut.com,
Morotai - KPU Kabupaten Pulau Morotai menggandeng RSUD Chasan Boesoirie Ternate sebagai rumah sakit rujukan untuk pemeriksaan medis calon Bupati dan Wakil Bupati Morotai.


Kordiv Teknis Penyelenggara KPU Morotai A. Bakar Mahifa mengatakan, dari hasil survei ada beberapa kekurangan Rumah Sakit Ir Soekarno Pulau Morotai sehingga pemeriksaan kesehatan Pasangan Calon Bupati Kabupaten Pulau Morotai di alihkan ke Rumah Sakit Chasan Boesoirie Ternate. Hal ini sesuai dengan rekomendasi yang disampaikan Dinas Kesehatan Pulau Morotai,.


“Dari rekomendasi Dinkes, kita melakukan survei setelah survei kita menunjuk Rumah Sakit Chasan Boesoirie dengan pertimbangan dari segi sarana dan tenaga kesehatannya lebih layak dan lebih siap dibandingkan dengan RS Ir Soekarno," bebernya, Senin (26/8/2024).


Setelah menunjuk, pihaknya melakukan perjanjian kerja sama dengan pihak Rumah Sakit Chasan Boesoirie dan selanjutnya di tanggal 2 September menerima rekomendasi tentang hasil pemeriksaan kesehatan dari Rumah Sakit.


"Nanti setelah pasangan calon mendaftar kita sampaikan ke pihak Rumah Sakit, sehingga pihak Rumah Sakit menjadwalkan pelaksanaan tesnya, baru kita kasih pengantar untuk ke bapaslon untuk pemeriksaan ke Ternate," katanya.


Untuk RS Ir Soekarno lanjutnya, siap atau tidak siap pihaknya tidak punya kompetensi untuk menilai itu. "Karena ketika kita survei informasi dari bagian Rumah Sakit, bahwa ada beberapa jenis pemeriksaan yang tidak tersedia di Rumah Sakit Ir Soekarno. Sehingga dari hasil survei itu kita memutuskan menunjuk Rumah Sakit Chasan Boesoirie Ternate," pungkasnya. *

  • Tes Kesehatan Calon Kada, KPU Morotai Gandeng RSUD Chasan Boesoirie
  • 0

Terkini