Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Arti Nomor Urut 3 untuk Paslon IMS-ADIL di Pilkada Halteng

Tuesday 24 September 2024 | 23:07 WIB Last Updated 2024-09-24T14:07:17Z

Calon bupati dan wakil bupati Halmahera Tengah Ikram Malan Sangadji (IMS) dan Ahlan Jumadil (ADIL)

Sinarmalut.com,
Weda - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ikram Malan Sangaji dan Ahlan Djumadil (IMS ADIL) mendapatkan nomor urut 3. Nomor ini diyakini kode alam bahwa IMS-ADIL bakal terpilih menjadi sosok Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Tengah yang ke-3. 


Pasalnya, sejak pemindahan ibukota Halteng dari Soasio, Tidore ke Weda, Halteng baru dipimpin oleh 2 Bupati yakni M. Al Yasin Ali dan Edi Langkara.


Juru Bicara paslon IMS-ADIL, Hamdan menyatakan, nomor 3 yang disabet IMS-ADIL bukan sebuah kebetulan, tetapi menjadi pertanda bahwa bumi Fagogoru akan dianugerahi sosok pemimpin baru yang ketiga, yakni Ikram Malan Sangaji sebagai Bupati terpilih 5 tahun kedepan bersama Ahlan Jumadil sebagai Wakil Bupati. 


“Insya Allah ini kode alam. Halteng bakal dianugerahi pemimpin baru bernama Ikram Malan Sangaji, sosok Bupati Halteng ke-3 bersama Ahlan Djumadil Wakil Bupati periode 2025-2030,” cetus. 


Menariknya, saat pencabutan nomor antrian, Ahlan Djumadil mendapatkan nomor 10. Ini menandakan 10 Kecamatan di Halteng, sedangkan pencabutan nomor urut oleh IMS mendapatkan 3, menandakan nomor keberuntungan dan alternatif dari rivalitas dua kubu politik sebelumnya.


Lanjut Hamdan, mendapatkan nomor 3 ini sangat tepat menggambarkan sosok Pasangan Calon IMS-ADIIL dengan situasi geopolitik dan sosio kultural Halmahera Tengah.


“Secara geopolitik, Halmahera Tengah terdiri dari 3 Dapil dan 3 rumpun wilayah yakni Weda, Patani, Gebe. Secara kultural negeri Fagogoru terdiri dari 3 Negeri Weda, Patani, Maba. Bahkan secara nilai filosofis, Fagogoru terdiri dari 3 frasa kalimat yakni pertama, ‘ngaku re rasai, kedua, ‘budi re bahasa, ke-3 yaitu ‘sopan re hormat,” imbuhnya.


Lebih jauh, Halmahera Tengah saat ini telah menjadi rumah bersama bagi semua suku bangsa 3 wilayah bagian Timur, Tengah dan Barat. Sehingga visi membangun Halteng harus memastikan 3 Visi besar IMS ADIL yakni Halteng Sejahtera, Maju dan Mandiri dengan 3 kategori Program yakni Terbaik Cepat, Unggulan dan Berbasis Kewilayahan.


“Halteng rumah bersama bagi semua suku bangsa. Mutlak perlunya saling rangkul bersama orang Weda, Patani, Gebe dalam simponi visi IMS  ADIL yakni Transformasi Nilai Fagogoru Menuju Masyarakat Halteng yang Sejahtera Maju dan Mandiri,” sebutnya. 


Selain itu, tanda-tanda kemenangan IMS ADIL makin di depan mata dengan melihat membludaknya geliat dukungan di semua kecamatan dan desa se Halteng . Dengan nomor urut 3 melengkapi harapan perjuangan  Masyarakat Halteng menang telak.


“Merangkul semua suku bangsa di Halteng  membersamai Weda, Patani, Gebe  Insya Allah menang telak 3 Dapil, sapu rata dapil 3," tegas Hamdan. *

  • Arti Nomor Urut 3 untuk Paslon IMS-ADIL di Pilkada Halteng
  • 0

Terkini