Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Banyak Pemilih Pemula di Morotai Belum Melakukan Perekaman E-KTP

Monday 23 September 2024 | 21:59 WIB Last Updated 2024-09-23T12:59:46Z

Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Pulau Morotai Drs H.A Rajak Lotar

Sinarmalut.com,
Morotai - Pemilih potensial di Kabupaten Pulau Morotai masih banyak yang belum tercover dan belum melakukan perekaman E-KTP.


Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Pulau Morotai Drs H.A Rajak Lotar, yang diwawancarai awak media menjelaskan, banyak pemilih pemula yang belum melakukan perekaman karena kendalanya berada pada server Dukcapil. 


"Dulu kita masih di kantor lama, kita masih pakai  Fiber Optik jaringan bawah tanah setelah kantor kita pindah ke eks rektor Unipas, kita tidak menggunakan Fiber Optik jaringan bawah tanah tapi jaringannya lemah, jadi kalau di gedung lama di Desa Sopi itu kita bisa melakukan perekaman karena kita pakai kendaraan ke desa Sopi dan bisa kita tembak ke server Daruba dan itu bisa," ucapnya, Senin (23/9/2024).


Rajak mengatakan, di kantor Dukcapil meski pelayanannya cepat namun kendalanya hanya pada jaringan, sehingga pihaknya membatasi bagi yang melakukan perekaman. 


"Kami sudah membuat surat ke desa desa, supaya warga yang belum direkam itu didatangkan ke sini nanti kita pelan-pelan melakukan perekaman dan kayaknya di dalam kota kita prioritaskan dulu karena di sini yang banyak, kita juga sudah buat surat ke desa-desa untuk perekaman kesini, karena solusinya cuma itu saja, karena kalau kita turun ke desa bisa kita rekam bukan dengan cara online, tetapi kami khawatir sampai di kantor lalu rusak," jelas Rajak.


Untuk solusinya lanjut Rajak, yaitu menyurat ke desa-desa. “Itu by name by address yang nanti kami sampaikan dan nanti mereka perintah orang yang bersangkutan atau siswa yang bersangkutan langsung ke Daruba untuk melakukan perekaman," pungkasnya. *

  • Banyak Pemilih Pemula di Morotai Belum Melakukan Perekaman E-KTP
  • 0

Terkini