Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Basarnas Ternate Gelar Pelatihan Jungle Rescue dan MFR

Sunday 22 September 2024 | 21:24 WIB Last Updated 2024-09-22T12:24:04Z

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Ternate menggelar pelatihan jungle rescue atau tindakan penyelamatan korban yang berada di gunung hutan bagi petugas pencarian dan pertolongan (rescuer)

Sinarmalut.com,
Ternate - Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Ternate menggelar pelatihan jungle rescue atau tindakan penyelamatan korban yang berada di gunung hutan bagi petugas pencarian dan pertolongan (rescuer).


Kegiatan ini dibuka langsung Kepala Kantor SAR Ternate, Fathur Rahman, yang berlangsung di gedung Serbaguna Kantor SAR Ternate, Jumat, 20 September 2024.


"Latihan SAR Satuan Gunung Hutan ini merupakan program Basarnas yang bertujuan untuk mengasah keterampilan baik ilmu dan praktik dalam metode pencarian dan pertolongan di hutan juga sangat perlu dilaksanakan latihan ini untuk mempertahankan kedisiplinan ilmu para rescuer sehingga selalu berpedoman pada safety dalam pencarian korban di gunung dan hutan," kata Fathur. 


Selain kecelakaan pelayaran, peristiwa orang hilang di hutan maupun kebun juga kerap terjadi di wilayah kerja SAR Ternate pada umumnya Maluku Utara.


"Saya berharap seluruh peserta mengikuti dengan baik latihan ini dan akan dilakukan pembelajaran teori serta praktek di medan sebenarnya bertempat di daerah Hutan Gunung Gamalama Ternate," harapnya.


Diketahui, pelaksanaan latihan ini berlangsung mulai tanggal 20-22 September 2024. Pelatihan SAR Satuan Gunung Hutan ini diikuti Rescuer Kansar SAR Ternate dan ABK KN SAR 237 Pandudewanata.


Selain latihan gunung hutan, Kansar Ternate juga telah melaksanakan kegiatan pelatihan Tingkat Lanjutkan MFR (MEDICAL FIRST RESPONDER) atau bantuan medis dasar terhadap korban yang mengalami musibah maupun bencana. *

  • Basarnas Ternate Gelar Pelatihan Jungle Rescue dan MFR
  • 0

Terkini