Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Bawaslu Tikep Minta Junjung Tinggi Prinsip Demokrasi dan Hindari Konflik

Monday 23 September 2024 | 21:32 WIB Last Updated 2024-09-23T12:32:19Z

Ketua Bawaslu Kota Tidore Kepulauan Amru Arfa

Sinarmalut.com,
Tidore - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tidore Kepulauan, Amru Arfa menyerukan pentingnya menjaga perdamaian dan kondusifitas selama tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). 


Seruan ini disampaikan dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan, yang berlangsung di Kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Tidore Kepulauan pada Senin (23/9/2024).


Dalam sambutannya, Amru menekankan pentingnya semua pihak, baik peserta pemilu, tim sukses, maupun masyarakat, untuk menjunjung tinggi prinsip demokrasi yang sehat dan menghindari potensi konflik.


"Pemilu adalah momentum bagi kita semua untuk memperkuat persatuan, bukan memecah belah. Mari kita wujudkan Pilkada Tidore yang damai, jujur, dan adil," tegasnya.


Amru juga mengingatkan pentingnya peran pengawasan masyarakat serta kolaborasi dengan Bawaslu dalam mencegah praktik kecurangan selama tahapan Pilkada.


"Kami berharap masyarakat dapat menjadi bagian dari pengawasan Pilkada ini, agar semua proses berjalan transparan dan akuntabel," tambahnya.


Untuk diketahui, Rapat Pleno Pengundian Nomor Urut ini dihadiri oleh pasangan calon, komisioner KPU, serta perwakilan partai politik. Suasana berlangsung tertib dan kondusif. Setiap pasangan calon diberikan kesempatan untuk memilih nomor urut yang akan digunakan dalam kampanye mendatang. Acara pengundian nomor urut ini menjadi salah satu momen penting dalam rangkaian Pilkada Tidore yang akan berlangsung pada November mendatang. Dalam pengundian nomor urut paslon Muhammad Sinen dan Ahmad Laiman mendapat nomor urut 1 dan paslon Samsyul Rizal dan Adam Do. Djafar mendapatkan nomor urut 2. *

  • Bawaslu Tikep Minta Junjung Tinggi Prinsip Demokrasi dan Hindari Konflik
  • 0

Terkini