Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Bawaslu Tikep Rekrut 223 PTPS untuk Pilkada 2024

Friday 13 September 2024 | 12:15 WIB Last Updated 2024-09-13T03:15:50Z

Pelaksana Harian (Plh) Ketua Bawaslu Tidore, Isman M. Natsir

Sinarmalut.com,
Tidore - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tidore Kepulauan telah resmi merekrut sebanyak 223 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.


Perekrutan ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan Pilkada yang jujur, adil, dan transparan.


Pelaksana Harian (Plh) Ketua Bawaslu Tidore, Isman M. Natsir, menyatakan bahwa perekrutan pengawas TPS merupakan langkah penting dalam mengawasi setiap tahapan Pilkada, mulai dari pemungutan suara hingga penghitungan hasil.


"Pengawas TPS akan menjadi garda terdepan dalam memantau proses di lapangan agar berjalan sesuai aturan," ucapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (13/9/2024).


Lanjut Isman, proses seleksi pengawas TPS melibatkan beberapa tahapan, termasuk tes wawancara dan verifikasi administrasi untuk memastikan integritas dan kompetensi calon pengawas. Rekrutmen PTPS ini merupakan bagian dari upaya Bawaslu Tidore dalam memastikan Pilkada 2024 berlangsung transparan dan berintegritas. Harapan besar diletakkan pada PTPS sebagai pilar penting pengawasan pemilu demi terwujudnya Pilkada yang bersih dan demokratis.


“Dengan total 223 pengawas TPS yang tersebar di 89 desa/kelurahan dan 8 kecamatan, Bawaslu optimistis dapat meminimalisir pelanggaran dan menjaga kredibilitas Pilkada 2024 di Kota Tidore Kepulauan. Masyarakat diharapkan ikut mendukung dan bekerja sama dengan pengawas TPS dalam melaporkan segala bentuk kecurangan atau pelanggaran yang ditemukan di lapangan,” pungkasnya.


Untuk diketahui, pendaftaran PTPS dimulai pada tanggal 12 sampai dengan 28 September 2024. Pendaftaran dapat dilakukan di Sekretariat Panwaslu Kecamatan di masing-masing wilayah. Untuk informasi lebih lanjut dapat kunjungi di website Bawaslu Kota ! Bawaslu Kota Tidore Kepulauan. *

  • Bawaslu Tikep Rekrut 223 PTPS untuk Pilkada 2024
  • 0

Terkini