Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Cerita Pilu Halik, Nelayan di Morotai, Punya 25 Karyawan Tapi Kesulitan Dapat Bantuan Pemerintah dan Subsidi BBM

Saturday 14 September 2024 | 20:39 WIB Last Updated 2024-09-14T11:39:31Z

Nelayan Desa Daruba Pantai, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai Halik Siapu

Sinarmalut.com,
Morotai - Nelayan Desa Daruba Pantai, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai Halik Siapu mengeluhkan sudah setahun lebih tidak mendapatkan subsidi BBM nelayan.


Ia mengaku pernah menerima subsidi BBM nelayan di tahun 2022 sebanyak 200 liter. Tetapi di tahun 2023 sampai saat ini 2024 sudah tidak menerima bantuan BBM subsidi nelayan Lagi.


Kata Halik, sebagai nelayan  dia memiliki dua unit perahu Funae dan mempekerjakan sebanyak 25 orang karyawan. Aktivitas mereka seperti biasa yaitu menangkap ikan cakalang secara tradisional. Hal ini guna menopang ekonomi mereka.


"Tapi sampai saat ini, Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) belum pernah memberikan bantuan, mulai dari armada, alat tangkap, sampai kebutuhan yang lain," ungkapnya, Sabtu (14/9/2024).


Bahkan dirinya sudah dua kali mengajukan proposal ke DKP Morotai, akan tetapi proposal yang dia ajukan itu sampai sekarang tak kunjung terealisasi.


Halik bahkan mengaku heran karena dirinya punya semua kartu nelayan sebagai persyaratan mendapatkan bantuan. 


"Tetapi BBM subsidi saja saya sulit dapatkan apalagi armada dan alat tangkap itu lebih sulit bahkan harus buat permintan lewat proposal pun saya tidak dapat bantuan itu," keluhnya. *

  • Cerita Pilu Halik, Nelayan di Morotai, Punya 25 Karyawan Tapi Kesulitan Dapat Bantuan Pemerintah dan Subsidi BBM
  • 0

Terkini