Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Deklarasi Kampanye Damai di Pulau Morotai Dihadiri Tiga Paslon

Tuesday 24 September 2024 | 20:52 WIB Last Updated 2024-09-24T11:52:53Z

KPU Morotai gelar deklarasi pilkada Damai dihadiri tiga pasangan calon

Sinarmalut.com,
Morotai - Tiga kontestan Pilkada beserta partai politik pengusul menghadiri deklarasi kampanye damai Pilkada 2024 yang digelar KPU Pulau Morotai, Selasa (24/9/2024).


Deklarasi kampanye damai tersebut dihadiri langsung oleh calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1 Deny Garuda-Qubais Baba, paslon nomor urut 2 Samsudin Banyo-Judi R Dadana, dan paslon nomor urut 3 Rusli Sibua-Rio Kristian Pawane. 


Turut hadir, Sekda Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali, dan jajaran pimpinan Forkopimda. 


Pembacaan naskah deklarasi damai dipandu oleh Ketua KPU Pulau Morotai, Kubais Kuto, yang diikuti oleh ketiga paslon dan partai politik pengusung.


Ketua KPU Morotai, Kubais Kuto menuturkan, deklarasi Pilkada damai merupakan momentum penting untuk menjaga komitmen peserta pemilihan.


Berikut tiga poin naskah deklarasi kampanye damai yang dibacakan Ketua KPU, dan ditandatangani oleh masing-masing pasangan calon dan ketua partai pengusul.


Pertama ; mewujudkan pemilihan yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Kedua ; melaksanakan kampanye pemilihan yang aman, tertib dan damai, berintegritas, tanpa hoaks, tanpa politisasi sara, dan tanpa politik uang, dan ketiga ; melaksanakan kampanye pemilihan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


Usai pembacaan naskah deklarasi, acara dilanjutkan dengan pemukulan gong sebagai tanda dimulainya kampanye damai. *

  • Deklarasi Kampanye Damai di Pulau Morotai Dihadiri Tiga Paslon
  • 0

Terkini