Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Disnakertrans Halteng Serahkan Bantuan ke Kelompok Perbengkelan

Friday 13 September 2024 | 22:30 WIB Last Updated 2024-09-13T15:48:14Z

Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Halmahera Tengah menyerahkan  bantuan kepada pekerja informal atau perbengkelan untuk kelompok yang berada di desa Wailegi Kecamatan Patani dan desa Wedana, Kecamatan Weda

Sinarmalut.com,
Weda - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Halmahera Tengah menyerahkan  bantuan kepada pekerja informal atau perbengkelan untuk kelompok yang berada di desa Wailegi Kecamatan Patani dan desa Wedana, Kecamatan Weda.


Penyerahan bantuan di laksanakan di kantor Disnakertrans jalan kilo 3, yang diserahkan langsung oleh kadis Nakertrans Hamka Mujuddin didampingi Sekretaris Dinas Basri Dawan, dan Kabid tenaga kerja Fauzan Anshar pada Jumat (13/9/2024).


Kepala Disnakertrans Halmahera Tengah Hamka Mujuddin melalui Kabid Ketenagakerjaan Fauzan Anshari mengatakan, ada dua kelompok penerima bantuan.



"Kelompok Fagawene Motor yang berada di desa Wailegi Kecamatan  Patani berjumlah 5 orang dan kelompok Bersaudara Motor yang berada di desa Wedana, Kecamatan Weda berjumlah 5 orang,” sebut Fauzan Anshari.


Lanjutnya, Bantuan terdiri dari 10 item yaitu, mesin kompresor, mesin genset, mesin las potong, kawat las, mesin gerinda ukuran besar, ditambah mesin poles, mesin impact, kunci ring pas, kunci set sock, dan mata gerinda potong.


“Dari 10 item bantuan masing-masing kelompok menerima dan dibagikan kepada anggota kelompok sesuai dengan jenis usahanya,” kata Fauzan.


"Maka kami mendapat alokasi Pengadaan Peralatan Perbengkelan untuk Wirausaha Masyarakat bagi Tenaga Kerja informal bidang Binapenta Disnakertrans kabupaten Halteng,” tambahnya.


Adapun anggaran bantuan ini bersumber dari Disnakertrans Provinsi Maluku Utara tahun 2024, dan nantinya berkelanjutan serta dapat berguna bagi tenaga kerja informal kelompok usaha penerima manfaat ini. 


“Kami selalu mengupayakan anggaran dari semua sektor baik dari pusat dan provinsi agar berguna bagi tenaga kerja informal di kabupaten halteng. Kegiatan ini pada tahun 2019 sempat vakum, Alhamdulillah kerja keras dan kerjasama dinas Nakertrans kabupaten dan provinsi Malut dapat dilaksanakan pada tahun anggaran 2024 ini, Insya Allah pada tahun- tahun berikut akan mendapatkan bantuan guna kesejahteraan bidang usaha bagi tenaga kerja informal,” tutupnya. *

  • Disnakertrans Halteng Serahkan Bantuan ke Kelompok Perbengkelan
  • 0

Terkini