Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

DKP Morotai Gelar Aksi Bersih-bersih Sampah di Pantai, Yoppy Jutan : Sebagai Bentuk Cinta Kita Kepada ‘Laut’

Wednesday 25 September 2024 | 16:22 WIB Last Updated 2024-09-25T07:22:23Z

Kegiatan bersih pantai yang dilakukan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pulau Morotai

Sinarmalut.com,
Morotai - Kegiatan bersih pantai yang dilakukan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pulau Morotai sebagai bentuk cinta laut dan menjadi contoh bagi masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan.


Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Kabupaten Pulau Morotai Yoppy Jutan menyampaikan, kegiatan bersih pantai yang sudah dilaksanakan dari 3 hari lalu itu menyasar beberapa titik seperti Army Dok dan ini merupakan kewajiban dari Dinas Perikanan dan kelautan. Dengan tujuan  agar supaya pantai pesisir yang ada di Morotai ini selalu bersih.


"Pemda juga tempatkan satgas pantai dan tugasnya setiap hari bersihkan pantai, dari sampah sampah yang dihasilkan dari pengunjung dan sampah kiriman dari luar. Karena Morotai ini pulau kecil dan ada di perbatasan jadi arus dari Mindanao, Philipina turun dia bawa sampah dari 8 negara," ucapnya, Rabu (25/9/2024).


Oleh sebab itu, inisiatif pemerintah daerah dengan membentuk satuan gugus tugas atau Satgas yang melibatkan anak-anak muda Morotai tujuannya selain memberdayakan generasi muda juga untuk mengurangi angka pengangguran. 


"Karena volume sampah meningkat di cuaca ekstrim ini Dinas Kelautan dan Perikanan berinisiatif turun ke lapangan untuk membersihkan sampah di pantai dan rumput yang tumbuh di hamparan pasir," katanya.


Lanjut Yoppy, sasaran kegiatan ini yaitu lokasi wisata pantai Army Dok, yang meskipun bukan merupakan aset daerah namun perlu dijaga sebab lokasi ini adalah salah satu situs wisata sejarah.


Menurut Yoppy, ini sudah merupakan tugas DKP Morotai bagaimana merawat dan melestarikan situs sejarah sekaligus ikon wisata di Morotai ini. Kegiatan ini sudah merupakan program DKP yang diberi  nama ‘Hari-hari Cinta Laut’.


“Supaya terlihat hamparan pasir putihnya ketika orang datang berwisata dan tempat ini benar-benar nyaman. Kita berharap ini akan memberikan pengaruh bagi masyarakat, juga untuk sadar bahwa setiap hari kita harusnya punya rasa cinta dan kepedulian kepada laut," pungkasnya. *

  • DKP Morotai Gelar Aksi Bersih-bersih Sampah di Pantai, Yoppy Jutan : Sebagai Bentuk Cinta Kita Kepada ‘Laut’
  • 0

Terkini