Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Hadiri Rakornas 'Srikandi' di NTB, Ini Harapan Sekda Tikep

Wednesday 4 September 2024 | 19:14 WIB Last Updated 2024-09-04T10:19:50Z

Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo didampingi pimpinan OPD terkait menghadiri rapat koordinasi nasional (rakornas) penerapan aplikasi (SRIKANDI) di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sinarmalut.com,
Tidore - Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Kota Tidore Saiful Bahri Latif, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tidore Ade Rakib dan Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Kota Tidore Marjan Djumati menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) penerapan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) yang berlangsung di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).


Kegiatan yang digagas oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Nusantara Tenggara Barat dan Pemerintah Kota Mataram ini dibuka secara resmi oleh Walikota Mataram, Dr. H. Mohan Roliskana, Selasa (3/9/2024).


Mengawali sambutannya, Walikota Mataram, Mohan Roliskana mengatakan bahwa rakor ini sangat strategis karena dapat meningkatkan kompetensi pejabat, memperkuat kolaborasi antara pusat dan daerah serta menyatukan persepsi dalam menghadapi keterbukaan informasi.


“Kami berharap rakor ini tercipta pemahaman yang lebih mendalam mengenai pentingnya digitalisasi arsip yang tidak hanya menunjang nilai reformasi birokrasi, tapi menjadi pilar utama dalam pengembangan smart city dan smart government di berbagai wilayah,” ungkapnya.


Dalam kesempatan tersebut, Direktur Kearsipan, Drs. Hilman Rosmana dalam laporannya menyampaikan bahwa rakornas ini digelar tiap tahun sebagai ajang evaluasi dan mencari solusi terbaik terkait permasalahan SRIKANDI pada khususnya dan permasalahan kearsipan pada umumnya.


“Kegiatan ini dihadiri 1.300 peserta, dimana rakor ini selain membahas terkait SRIKANDI. Kami agendakan pembahasan kearsipan diantaranya program kegiatan penyelenggaraan kearsipan,” ujarnya.


Sementara usai mengikuti Rakor, Sekretaris Daerah Kota Tidore kepulauan Ismail Dukomalamo berharap agar kedepan Kota Tidore Kepulauan bisa memaksimalkan untuk menggunakan sistem aplikasi Srikandi tersebut karena sistem ini dapat membantu Pemerintah Daerah dalam pengelolaan kearsipan di Kota Tidore.


“Saya berharap kepada dinas terkait untuk dapat memaksimalkan sistem tersebut sehingga kita bisa terapkan di Pemerintah Kota Tidore, karena ini sangat membantu kita dalam pengelolaan kearsipan daerah di Kota Tidore," kata Ismail.


Menanggapi harapan Sekda Tidore, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tidore Kepulauan Ade Rakib mengatakan, terkait dengan penerapan aplikasi srikandi ini butuh kerjasama dari semua OPD sehingga pengelolaan kearsipan di pemda Kota Tidore bisa tertata dengan baik.


“Saya berharap kepada semua pimpinan OPD maupun Camat untuk bekerjasama dalam mengelola kearsipan daerah, Insya Allah penerapan pelaksanaan SRIKANDI kedepan dapat ditata dengan baik dan segera diterapkan di semua OPD di Kota Tidore Kepulauan,” harap Ade. *

  • Hadiri Rakornas 'Srikandi' di NTB, Ini Harapan Sekda Tikep
  • 0

Terkini