Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Jalan Rusak di Pulau Morotai Telah Diperbaiki, Anggarannya Puluhan Miliar

Thursday 5 September 2024 | 20:04 WIB Last Updated 2024-09-05T11:04:11Z

Kadis PUPR Morotai Hairil Hi Hukum

Sinarmalut.com,
Morotai - Beberapa ruas jalan strategis di Morotai Selatan Barat sepanjang 2 kilometer lebih dan Morotai Utara sepanjang 1 kilometer lebih di Kabupaten Pulau Morotai telah rampung dengan nilai kontrak masing-masing Rp 8,8 miliar dan Rp 6,5 miliar.


Sementara itu, di Morotai Selatan, proyek hotmix jalan kampus dan kawasan Mall Morotai di Desa Daruba tengah berjalan dengan alokasi dana sebesar Rp 13,1 miliar. 


Di Morotai Timur, tiga proyek jalan juga tengah digarap dengan menggunakan dana DAK, DAU, dan Kemendes senilai Rp 2,1 miliar.


Kepala Dinas PU Pulau Morotai, Hairil Hi Hukum menyampaikan, biaya hotmix jalan di Morotai rata-rata mencapai Rp 4 miliar per kilometer dengan lebar standar 4,5 meter.


Ia juga menyampaikan bahwa, penambahan lebar jalan akan berdampak pada pengurangan panjang jalan yang dapat dibangun.


"Kami optimis semua proyek jalan ini dapat diselesaikan dengan baik tahun ini. Dengan semakin baiknya infrastruktur jalan, diharapkan dapat meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas di seluruh wilayah Kabupaten Pulau Morotai," ucapnya, Kamis (05/9/2024).


Lanjut Hairil, beberapa ruas jalan di Morotai Selatan Barat dan Morotai Utara telah berhasil di hotmix dengan total anggaran mencapai puluhan miliar rupiah. "Proyek peningkatan jalan ini tidak hanya meningkatkan kenyamanan berkendara, tetapi juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut, dengan aksesibilitas yang lebih baik, diharapkan akan semakin banyak investasi yang masuk dan membuka lapangan kerja baru," pungkasnya. *

  • Jalan Rusak di Pulau Morotai Telah Diperbaiki, Anggarannya Puluhan Miliar
  • 0

Terkini