Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Jalankan Instruksi Walikota, Kalak BPBD Tikep Diapresiasi TPID

Friday 20 September 2024 | 17:23 WIB Last Updated 2024-09-20T08:24:52Z


Sinarmalut.com,
Tidore - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) memberikan apresiasi kepada Kepala Pelaksana BPBD Kota Tidore Kepulauan beserta jajarannya atas implementasi instruksi Walikota terkait dengan pemanfaatan pekarangan kantor untuk menanam tanaman hortikultura.


Hal tersebut diungkapkan, Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Taher Husain didampingi Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi, pembangunan dan Keuangan Abdul Hakim Adjam dan Kepala BPS Kota Tidore Oky Afrizal, saat meninjau langsung tanaman hortikultura di Halaman kantor BPBD, Jumat (20/9/2024).


Taher Husain mengatakan, implementasi instruksi Walikota Tidore Kepulauan terkait dengan pemanfaatan pekarangan kantor ini sangat luar biasa, sehingga kedepan nantinya BPBD Kota Tidore Kepulauan akan menjadi contoh bagi OPD lain di lingkup Pemkot untuk berlomba-lomba memanfaatkan halaman kantor dengan gerakan menanam.


“Ini juga salah satu inovasi untuk dilakukan oleh para pimpinan OPD untuk memanfaatkan pekarangan kantor dengan menanam berbagai macam tanaman sehingga itu akan membantu ketersediaan ketahanan pangan dan dapat mengendalikan inflasi di Kota Tidore Kepulauan,” tandas Teher.


Sementara, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tidore Muhammad Abubakar mengatakan, untuk gerakan menanam di BPBD ini dilakukan oleh masing-masing bidang, sehingga punya tanggung jawab tersendiri.


“Setelah instruksi Walikota terkait dengan memanfaatkan pekarangan kantor untuk menanam, saya mengambil langkah untuk menginstruksikan kepada seluruh kepala bidang di BPBD untuk gerakan menanam, setelah itu kita juga berkolaborasi dengan penyuluh pertanian agar apa tanaman apa saja yang bisa ditanam di pekarangan ini,” kata Muhammad Abubakar.


Muhammad Abubakar menuturkan, tujuan dari gerakan menanam ini juga selain mengikuti instruksi Walikota, ini juga untuk meningkatkan kreativitas para ASN di lingkup BPBD serta meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan di instansi tersebut.


“Sehingga ketika ASN di BPBD ini purna tugas atau pensiun, maka mereka memiliki potensi yang bisa dikembangkan di rumah,” tandas Muhammad Abubakar.


Untuk diketahui, terdapat beberapa jenis tanaman yang ditanam pada pekarangan BPBD Kota Tidore diantaranya sayur-mayur, seledri, bawang merah, cabai dan masih banyak tanaman lainnya. *

  • Jalankan Instruksi Walikota, Kalak BPBD Tikep Diapresiasi TPID
  • 0

Terkini