Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Jumat Curhat, Polres Halteng Imbau Warga tak Mudah Terprovokasi Jelang Pilkada

Friday 13 September 2024 | 21:00 WIB Last Updated 2024-09-13T15:39:51Z

Kasat Binmas Iptu Samsir Usman bersama Personil Polres Halteng ke tempat ibadah dan sambang ke pemerintah desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat

Sinarmalut.com,
Weda - Menjalin silaturahmi dengan ulama, pemerintah desa dan kota tokoh masyarakat adalah Program unggulan Kapolres  Halmahera Tengah, salah satunya Bhasmala  (Bersama Ulama) dan Pedekate (Patroli  edukatif) bertatap muka dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, Jumat (13/9/2024).


Kegiatan Jumat curhat dan sambang  desa dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Iptu Samsir Usman bersama Personil Polres Halteng ke tempat ibadah dan sambang ke pemerintah desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat.


Tujuan dari kegiatan ini untuk  menjalin kerjasama dan kemitraan serta mengetahui apa saja permasalahan di masyarakat pada umumnya dan mengajak warga masyarakat dan tokoh masyarakat untuk ambil bagian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan serta untuk tidak percaya dengan berita hoax  guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dan  meminimalisir gangguan Kamtibmas pasca bentrok 2 kelompok pemuda.


Kapolres Halteng AKBP Aditya Kurniawan mengatakan, kegiatan ini  merupakan upaya Kepolisian Polres Halteng dalam menjalin silaturahmi dan menciptakan situasi Kamtibmas  pasca bentrok dan  menjelang Pilkada Tahun 2024 yang aman, damai dan tertib di lingkungan.


Pihak Kepolisian menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita Hoax dan mudah terprovokasi yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas serta bertindak bijak dengan melakukan kroscek dan saring sebelum di Share terhadap berita yang beredar terutama di WhatsApp dan media sosial.


"Kemudian  menyebarkan informasi palsu atau hoaks yang bisa menakuti publik dapat diancam dengan beberapa pasal, baik KUHP maupun UU ITE,” kata Kapolres. *

  • Jumat Curhat, Polres Halteng Imbau Warga tak Mudah Terprovokasi Jelang Pilkada
  • 0

Terkini