Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

KM Dorolonda Layani Rute Jailolo-Jakarta, Warga Ucapkan Ini ke KUPP Halbar

Thursday 26 September 2024 | 21:17 WIB Last Updated 2024-09-26T12:17:19Z


Sinarmalut.com,
Jailolo - Kehadiran Kapal Dorolonda di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menjadi jawaban transportasi laut Maluku Utara-Jakarta sehingga mempermudah masyarakat.


Kapal Dorolonda yang direncanakan beroperasi pada tanggal 27 September ini dijadwalkan rutin melayani Kabupaten Halmahera Barat dan berlabuh di Pelabuhan Jailolo.


Salah satunya warga Desa Marimbati, Salim Habib mengatakan beroperasinya kapal dorolonda di Kabupaten Halbar tentu sangat membantu masyarakat dalam hal transportasi. Warga yang hendak bepergian ke Jakarta tak perlu via Ternate.  


"Bukan hanya itu, anak-anak kami yang mau bersekolah di Jakarta juga lebih dipermudah, maupuan anak-anak yang tour tinggal naik kapal langsung dari Halbar," ucapnya, Kamis (26/9/2024).


Warga memberikan apresiasi kepada pemerintah dan mendukung pelayaran kapal Dorolonda rute Halbar-Jakarta. "Kami meminta ke pemerintah pusat agar ada tempat transit bisa dibangun karena penumpang yang transit dari Ternate atau dari Ibu dan dari kabupaten lain bisa ada tempat berteduh," pinta salah seorang warga.


Purwadi, salah satu pengusaha lokal di Halbar menuturkan, pelayaran kapal Dorolonda bisa mempermudah mereka untuk berangkat langsung belanja di Jakarta. Dirinya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Pusat dan KUPP Halbar yang mendatangkan kapal Dorolonda.


"Harapan kami kedepan bisa berjalan rutin dan tidak ada kendala saat beroperasi di kabupaten Halbar," harapnya.


“Dengan adanya kapal yang masuk ini sungguh sangat membantu masyarakat Halbar dan masyarakat trans yang pasti sangat bermanfaat, semoga kedepan makin lancar,” sambung salah satu warga asal Jawa. *

  • KM Dorolonda Layani Rute Jailolo-Jakarta, Warga Ucapkan Ini ke KUPP Halbar
  • 0

Terkini