Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Komunitas Bugis-Makassar di Halmahera Tengah Dukung IMS-ADIL

Sunday 22 September 2024 | 09:00 WIB Last Updated 2024-09-22T06:06:40Z

Pertemuan calon bupati dan wakil bupati Halmahera Tengah Ikram Malan Sangadji (IMS) dan Ahlan Jumadil (ADIL) bersama warga Bugis-Makasar di Halmahera Tengah di aula Weda Pury.

Sinarmalut.com,
Weda - Banjir dukungan kepada Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Halmahera Tengah (Halteng) Ikram Malan Sangadji dan Ahlan Jumadil (IMS-ADIL) terus berdatangan.


Dukungan kali ini datang dari komunitas Bugis-Makassar di Kabupaten Halmahera Tengah. Hal ini terlihat saat pertemuan silaturahmi komunitas Bugis-Makassar di Losmen Weda Pury, Desa Fidi Jaya Kecamatan Weda, Sabtu (21/9) malam.


Jaya, tokoh komunitas Bugis-Makassar, yang mewakili Hi. Majid menyampaikan, alasan komunitasnya mendukung IMS-ADIL karena paslon ini sangat layak. Sebab saat menjabat Pj Bupati Halmahera Tengah, Ikram Malan Sangaji banyak menorehkan prestasi yang berpihak kepada warga mulai dari ibu hamil hingga lansia, begitu pelayanan pendidikan maupun kesehatan digratiskan. Ini yang bikin beda dengan figur lain.


Jaya berharap, komunitas Bugis-Makassar di Halmahera Tengah tidak dipandang sebelah mata. "Kami berharap ketika sudah terpilih nanti kami diperhatikan seperti diberikan peran kelola pasar, kami disini tidak semua pengusaha, ada juga nelayan kalau bisa kedepan diberikan bantuan armada tangkap," ujarnya.


Menurut Jaya, banyak orang menyebut komunitas Bugis-Makassar adalah orang yang berduit padahal tidak semua. Ada yang punya tanah tetapi belum ada rumah, sehingga kedepan pihaknya butuh perhatian pemerintah dalam hal ini jika IMS-ADIL terpilih sebagai Bupati Halmahera Tengah.


Untuk pemenangan IMS-ADIL di Pilkada, komunitas Bugis-Makassar di Halteng telah berkomitmen dan akan turun melakukan konsolidasi dari rumah ke rumah khususnya warga Bugis-Makassar di negeri Fagogoru itu. 


"Malam ini yang hadir hanya 200 orang komunitas Bugis-Makassar, karena kami sesuaikan dengan ruangan, setelah dari sini kami turun konsolidasi untuk mendukung IMS-ADIL," pungkas Jaya. 


Sementara itu, calon bupati Ikram Malan Sangaji mengucapkan terimakasih kepada Komunitas Bugis-Makassar di Kabupaten Halmahera Tengah yang telah memberi dukungan ke dia dan Ahlan Djumadil.


Senada, calon wakil bupati Ahlan Jumadil turut memberikan apresiasi kepada komunitas Bugis-Makassar yang memberi dukungan luar biasa dan menambah spirit perjuangan IMS-ADIL.


"Saya dan pak IMS sangat terbuka, dimana saja bertemu silahkan sampaikan tentang membangun daerah ini atau menyapa, pada intinya kami sangat terbuka," imbuhnya. *

  • Komunitas Bugis-Makassar di Halmahera Tengah Dukung IMS-ADIL
  • 0

Terkini