Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

KPU Morotai Bentuk Relawan Demokrasi

Saturday 21 September 2024 | 14:32 WIB Last Updated 2024-09-21T05:32:26Z

Sebanyak 25 anggota Relawan Demokrasi untuk pemilihan Gubernur Wakil Gubernur Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulau Morotai Tahun 2024 resmi dilantik, Sabtu (21/9/2024).

Sinarmalut.com,
Morotai - Sebanyak 25 anggota Relawan Demokrasi untuk pemilihan Gubernur Wakil Gubernur Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulau Morotai Tahun 2024 resmi dilantik, Sabtu (21/9/2024).


Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Pulau Morotai Kubais Kuto mengingatkan kepada relawan yang baru saja dilantik dan menandatangani pakta integritasnya agar dapat bekerja sama dalam suksesi tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati, gubernur dan wakil gubernur.


"Kami berharap dengan dibentuknya relawan demokrasi agar mampu bekerjasama dengan KPU Kabupaten Pulau Morotai dalam rangka mensukseskan tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati, gubernur dan wakil gubernur,” ucapnya.


Tentu dalam menghadapi proses pemilihan umum serta pemilihan kepala Daerah di Kabupaten Pulau Morotai, pihaknya berharap peran Relawan Demokrasi sangat penting dalam membangun atau mengkanter isu-isu yang berbau hoax, propaganda yang menimbulkan konflik.


"Apa yang telah disampaikan menjadi catatan penting bahwa tugas relawan demokrasi adalah memberikan pemahaman yang baik terhadap warga masyarakat untuk menentukan pilihan politik tanpa ada paksaan dan tekanan dari siapapun," jelasnya.


Selain itu, tugas relawan demokrasi adalah untuk memberikan edukasi tata cara pemilihan dan menyampaikan jenis-jenis model surat suara atau dokumen dokumen lain yang menjadi ketentuan dalam proses pemilihan kepala daerah. Itu yang menjadi harapan di KPU agar relawan demokrasi mampu berpartisipasi membangun kesadaran publik agar mereka senantiasa berpartisipasi dalam proses Pilkada serentak di Pulau Morotai.


"Kami berharap di kesempatan ini saudara-saudara yang baru saja dilantik, kita bisa berkolaborasi membangun komunikasi yang baik, sehingga seluruh agenda agenda PKPU nanti akan disampaikan kepada relawan demokrasi, agar relawan demokrasi bisa menjadi ujung tombak KPU dalam prosesi tahapan pemilihan gubernur dan wakil Gubernur, serta bupati dan wakil bupati di Pilkada nanti,” imbuhnya. *

  • KPU Morotai Bentuk Relawan Demokrasi
  • 0

Terkini