Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Kunker ke Tidore, Danrem 152 Baabullah Tegaskan Ini

Friday 20 September 2024 | 17:30 WIB Last Updated 2024-09-20T08:30:57Z


Sinarmalut.com,
Tidore - Staf Ahli Walikota Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Asis Hadad bersama Forkopimda Kota Tidore Kepulauan menerima kunjungan kerja (kunker) Danrem 152/Baabullah, Brigjen TNI Enoh Solehudin pada Jumat (20/9/2024).


Didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 152 PD XV/Pattimura Ny. Wahyu Podang Kencanawati Enoh Solehudin, kunker Danrem 152/Bbl tersebut disambut dengan tradisi adat Joko Hale atau Injak Tanah dari Bobato Adat Kesultanan Tidore.  


Menggunakan Kapal Feri, rombongan Danrem 152/Baabullah bertolak dari Kota Ternate menuju Tidore. Setibanya di Pelabuhan kapal Ferry, rombongan langsung bergegas menuju Kedaton Kesultanan Tidore untuk melakukan silaturahmi, disambut oleh Jojau Kesultanan Tidore H. Amin Faroek.


Usai melakukan silaturahmi, Danrem 152/Baabullah bersama rombongan menuju ke Kodim 1505/Tidore untuk menerima jamuan makan siang sekaligus memberikan pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Persit Kodim 1505/Tidore.

Dalam arahannya, Danrem 152/Bbl berpesan kepada para Prajurit TNI untuk tetap menjaga netralitas. “Ini merupakan kesempatan yang pertama kalinya saya melakukan kunker ke Kodim 1505/Tidore setelah ditugaskan sebagai Danrem 152/Baabulah, di kesempatan ini saya berharap para prajurit agar jangan sampai melakukan kegiatan diluar benang merah, seperti judi online, tetap menjaga netralitas TNI Harga Mati,” ucapnya.


Jelang pelaksanaan Pilkada 2024, Brigjen TNI Enoh Solehudin juga berpesan agar para TNI tidak terlibat dalam politik, dilarang keras memberikan arahan dalam menentukan hak pilih, serta menugaskan kepada Babinsa di Wilayah Kota Tidore Kepulauan dan Halmahera Timur untuk tetap siaga pada daerah yang rentan kerawanan.


Selesai memberikan pengarahan, Danrem 152/Bbl beserta rombongan Forkopimda Kota Tidore Kepulauan melaksanakan Ibadah shalat Jumat di Masjid As Sholihin Kelurahan Goto. Setelah shalat Jumat, Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Enoh Solehudin beserta rombongan, bertolak dari Kodim 1505/Tidore menuju Pelabuhan Feri Rum dan kembali ke Ternate. *

  • Kunker ke Tidore, Danrem 152 Baabullah Tegaskan Ini
  • 0

Terkini