Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Margarito Nilai Sosok IMS jadi Contoh Bagi Calon Kepala Daerah di Maluku Utara

Sunday 15 September 2024 | 12:49 WIB Last Updated 2024-09-15T03:49:43Z

Ikram Malan Sangaji (IMS)

Sinarmalut.com,
Weda - Sorotan tajam tertuju pada sosok Ikram Malan Sangadji dalam diskusi publik bertajuk "Wajah Maluku Utara ke depan" yang digelar komunitas Djarod Ternate, Sabtu (14/9/2024).


Pakar hukum tata negara, Prof. Dr. Margarito Kamis, dengan tegas menunjuk Ikram Malan Sangaji (IMS) sebagai sosok pemimpin daerah yang harus dicontoh oleh bakal calon kepala daerah di Maluku Utara.

 

"Saya jujur, saya terkagum-kagum dengan kepemimpinannya," ujar Margarito, memuji sejumlah program populis dan kebijakan IMS saat menjabat sebagai Penjabat Bupati Halmahera Tengah selama 1,7 tahun. 


Margarito mencontohkan, keberhasilan Ikram dalam meningkatkan Tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN di Halmahera Tengah, meskipun pendapatan daerah tidak mengalami kenaikan.

 

"Dia bisa naikan TPP dan itu sangat membuat orang hidup, padahal anggaran tidak naik loh," singgungnya.

 

Bukan hanya TPP, Margarito juga memuji program IMS yang memberikan tunjangan kepada ibu hamil, ibu menyusui, lansia, dan pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) bagi masyarakat kurang mampu. "Tidak pegawai, tidak mantan pegawai tapi dapat gaji (tunjangan) yang bisa diberi kepada cucu-cucunya, kan hebat tu," pujinya.

 

"Semua yang baik harus di contoh gaya kepemimpinan, harus dicontoh anda tidak perlu berpikir ini si Ikram ini dari sini tidak usah, contohi itu ini barang baik kok," ujar Margarito, menekankan pentingnya mencontoh kepemimpinan yang berorientasi pada kesejahteraan rakyat.

 

Diskusi publik ini dihadiri oleh sejumlah bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara, Pj Gubernur, Walikota Ternate, dan sejumlah panelis, termasuk Prof. Dr. Djubair Situmorang, Dekan Syariah IAIN Ternate. *

  • Margarito Nilai Sosok IMS jadi Contoh Bagi Calon Kepala Daerah di Maluku Utara
  • 0

Terkini