Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Mari Intip Program Pendidikan dan Pariwisata Paslon Denny-Qubias

Sunday 22 September 2024 | 14:46 WIB Last Updated 2024-09-22T05:46:06Z

Antusias masyarakat Desa Daruba sambut pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pulau Morotai Deny Garuda-Qubais Baba dalam dalam kunjungan silaturahmi dan tatap muka di Desa Daruba Pantai, Kecamatan Morotai Selatan, Sabtu (21/9)

Sinarmalut.com,
Morotai - Antusias masyarakat Desa Daruba sambut pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pulau Morotai Deny Garuda-Qubais Baba dalam dalam kunjungan silaturahmi dan tatap muka di Desa Daruba Pantai, Kecamatan Morotai Selatan, Sabtu (21/9).


Ira Gandi Mandea, Srikandi DenyQubais dalam orasi politiknya menyampaikan, program yang dipaparkan oleh Deny-Qubais sangat luar biasa, terutama salah satu program di sektor pariwisata.


"Kenapa Morotai Pariwisata sangat penting karena Morotai terkenal akan sejarahnya, kita Pulau Morotai bangga menjadi warga Pulau Morotai karena kenapa, karena begitu banyak wisatawan mancanegara datang berkunjung di Kabupaten Pulau Morotai untuk melihat salah satu sejarah yang ada di kabupaten Pulau Morotai," kata Ira Gandi.


Menurut Ira, salah satunya tidak bisa dipungkiri adalah pesona kepariwisataan yang ada di Pulau Morotai, karena Morotai banyak spot-spot yang menarik minat para wisatawan untuk datang berkunjung.


"Jadi ketika nanti Bapak Deny-Qubais terpilih dan dilantik, insya Allah Gubernurnya bapak Benny Laos dilantik juga maka ini salah satu gerbang yang dibuka untuk kedepanya Morotai lebih baik, kita sangat bangga karena sebelumnya Morotai dipimpin oleh Benny Laos, sejumlah program sudah dibuatnya, dan berbagai macam program dirancang kedepan untuk kepentingan masyarakat Morotai mulai dari pendidikan, perikanan dan kelautan," jelasnya.


Kata Ira, untuk menopang sektor pariwisata, salah satu program yang digagas Deny-Qubais adalah generasi muda harus bisa berbahasa Inggris.


"Kenapa bahasa Inggris itu penting, karena di dunia pariwisata bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang akan dikerjasamakan dan kita bisa go internasional, karena kita orang Morotai tidak bisa jadi penonton dan kita orang Morotai harus mampu menguasai bahasa Inggris dan bahasa Indonesia, begitu juga bahasa daerah kita harus junjung tinggi," bebernya.


Ira bilang, di dunia pariwisata, yang harus di perhatikan adalah SDM-nya. SDM ini nantinya bisa bersaing di era globalisasi saat ini. “Kita harus ciptakan SDM yang bisa bersaing di era global ini, nanti kedepannya Deny-Qubais terpilih, maka generasi kita mulai dari jenjang PAUD, SD, SMP sampai SMA harus bisa berbahasa Inggris semua," ucap Ira. *

  • Mari Intip Program Pendidikan dan Pariwisata Paslon Denny-Qubias
  • 0

Terkini