Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Pemda Halteng Salurkan Bantuan Armada Tangkap Ikan ke Nelayan

Wednesday 18 September 2024 | 23:31 WIB Last Updated 2024-09-18T15:49:23Z

Pemerintah Daerah Halmahera Tengah bagi bantuan ke nelayan 

Sinarmalut.com,
Weda - Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) menyerahkan bantuan sarana Tangkap dan Budidaya perikanan kepada para Nelayan yang tergabung Kelompok Usaha Bersama (KUB).


Penyerahan bantuan secara simbolis  ini dilakukan langsung oleh Pj Bupati Halteng Bahri Sudirman di Aula Kantor Dinas Perikanan, Rabu 18 September 2024.


Turut hadir Asisten III Bidang Administrasi Umum Ridwan Muhammad, Plt Kepala Dinas Perikanan Abdurrahim Yau, dan Kepala Bagian ULP Dahlan Karim.


Penerima bantuan secara simbolis terdiri dari 9 kelompok Perikanan tangkap dan budidaya yang berada di Desa Loleo, Aersalobar, Nusliku dan Were. Untuk jenis Bantuan berupa Bodi Fiber paket mesin dengan jumlah sebanyak 43 unit. 


Pj Bupati dalam sambutannya menyampaikan, kebijakan bantuan kepada nelayan harus sesuai dengan kondisi kebutuhan nelayan. Kebijakan yang telah diambil dari DKP Halteng merupakan kebijakan yang telah melalui proses dan mekanisme kepada yang berhak menerima bantuan.


"Proses bantuan telah melalui tahapan agar yang berhak menerima bantuan dapat dimanfaatkan dengan baik," ucap Bahri.


Ia berharap, bantuan yang telah diberikan kepada kelompok Nelayan agar dapat dimanfaatkan sesuai kegunaannya sebaik mungkin. "Pergunakan dan manfaatkan sebaik mungkin bantuan yang diberikan ini, jangan sampai disalahgunakan atau bahkan diperjualbelikan," harap Bahri.


"Semoga dengan bantuan sarana tangkap dan budidaya yang diberikan oleh pemerintah dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan kelompok Nelayan serta mempermudah Aktivitas Penangkapan ikan di laut," tambahnya. 


Sementara kepala DKP Halteng. Abdurrahim Yau mengatakan bahwa bantuan ini akan diserahkan secara simbolis kepada 4 orang penerima dan dihari yang lain akan diserahkan bantuan fiber dan mesin kepada kelompok lain secara bergiliran. Tujuan dari bantuan ini untuk meringankan kehidupan kepada kelompok nelayan.


"Nelayan dapat gunakan untuk mancing sehingga dijual ada keuntungan buat kesejahteraan Keluarga,” ucapnya.


Dihadapan Pj Bupati, Plt Kepala DKP Halteng berharap kedepan semoga ada kapal penampung Ikan agar nelayan dapat menampung ikan di kapal tersebut.


"Ikan yang dipancing oleh kelompok nelayan sering kali busuk karena pasokan es kurang, apabila ada kapal penampung ikan kelompok nelayan tidak khawatir  lagi," pungkasnya. *

  • Pemda Halteng Salurkan Bantuan Armada Tangkap Ikan ke Nelayan
  • 0

Terkini