Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Soal Keluhan BBM Subsidi dan Nelayan Funae di Desa Daruba, Ini Respon Kadis DKP Morotai

Wednesday 25 September 2024 | 23:42 WIB Last Updated 2024-09-25T14:42:24Z

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pulau Morotai, Yoppy Jutan

Sinarmalut.com,
Morotai - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pulau Morotai, Yoppy Jutan menanggapi keluhan Halik, nelayan yang tak dapat BBM Subsidi dari tahun 2023 hingga tahun 2024.


Menurut Yoppy, saat dirinya turun langsung  bertemu orang tuanya Halik, dirinya menanyakan soal keluhan dan meminta identitas serta langsung membagikan bantuan BBM jenis Pertalite.


"Kita juga pernah melakukan pengantaran BBM tersebut dan manfaat itu sudah dirasakan oleh nelayan tersebut, kemudian dalam proses pengantaran BBM tersebut, staf kami yang melakukan program pengantaran BBM dan saya konfirmasi ke staf yang melakukan pengantaran, pada waktu dia melakukan pengantaran dan saya hubungi yang bersangkutan atau nelayan tersebut ada di Tobelo, Halmahera Utara, tidak berada di Morotai karena nelayan tersebut menjual hasil tangkapnya ke Tobelo," ungkap Yoppy, Rabu (25/9/2024).


Kata Yoppy, untuk selanjutnya terkait pengantaran BBM akan dikomunikasikan ke saudara Rudi sebagai pelaksana dari Halik.


"Pak Rudi tetap stand by baik di Morotai, jadi pak Halik melaut pun tidak ada kendala, saya tetap bantu, perlu saya sampaikan, bahwa pak Halik punya kapal itu mesin pendorongnya menggunakan minyak tanah dan kami tidak ada layanan minyak tanah, karena nelayan tidak diizinkan menggunakan bahan bakar minyak tanah, yang bisa kami bantu ke beliau itu hanya pertalite untuk alkon dan pancingan mesinnya," terangnya.


Kaitannya dengan keluhan armada funae, lanjut Yoppy, beberapa tahun terakhir memang  DKP Morotai belum melakukan pengadaan bahkan untuk tahun ini. 


"Mudah-mudahan ada ruang gerak anggaran yang lebih besar di tahun-tahun berikut, saya pasti setuju dan mendorong perlu diadakan revitalisasi armada itu," pungkasnya. *

  • Soal Keluhan BBM Subsidi dan Nelayan Funae di Desa Daruba, Ini Respon Kadis DKP Morotai
  • 0

Terkini