Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Soal Proyek Rehabilitasi Air Bersih Jalan Wisata Blok Beton 3B Tanpa Papan Proyek, Ini Kata Sekretaris Dinas Perkim Morotai

Monday 23 September 2024 | 23:16 WIB Last Updated 2024-09-23T14:16:41Z

Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Fahmi Abu Kasim

Sinarmalut.com,
Morotai - Proyek Rehabilitasi Air Bersih di jalan wisata blok beton 3B di Desa Daruba, Kecamatan Morotai Selatan Kabupaten Pulau Morotai telah terpasang papan proyeknya.


Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Fahmi Abu Kasim menyampaikan bahwa, proyek pengrehapan itu awalnya sudah di pasang papan proyeknya tetapi dirusaki oknum tertentu. 


"Pada saat berita keluar proyek tersebut tidak menggunakan papan proyek saya langsung perintahkan pasang lagi yang kedua kali, dan sekarang papan proyeknya sudah di pasang," ucapnya saat di wawancarai media di ruang kerjanya, Senin (23/9/2024).


Kata dia, proyek ini mekanismenya adalah tender, karena nilainya di atas Rp 200 juta. “Jadi mekanismenya dari Dinas Perkim kasih masuk ke ULP untuk mereka melakukan proses pelelangan. Pemenangnya adalah CV Cahaya Mulia dalam hal ini direkturnya," jelasnya.


Fahmi mengakui, awalnya proyek ini memang sasarannya adalah toilet wisata, ternyata selama ini toiletnya sudah rusak dan  sementara ditangani oleh Dinas Perkim. “Terkait alih fungsi itu direncanakan untuk kantor Perkim, dalam hal ini kalau sudah rehab tapi tidak difungsikan atau digunakan tetap akan rusak,” terangnya.


"Jadi untuk sementara ini statusnya akan dijadikan Kantor Dinas Perkim tetapi nanti di tahun depan. Tahun ini belum, tergantung proses pekerjaan, untuk nilai kontraknya itu Rp 348 juta dalam jangka waktu 200 hari kerja dan diperkirakan di awal bulan Desember 2024 sudah selesai," pungkasnya. *

  • Soal Proyek Rehabilitasi Air Bersih Jalan Wisata Blok Beton 3B Tanpa Papan Proyek, Ini Kata Sekretaris Dinas Perkim Morotai
  • 0

Terkini