Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Speedboat Berpenumpang 23 Orang Alami Mati Mesin di Perairan Jailolo

Tuesday 10 September 2024 | 12:23 WIB Last Updated 2024-09-10T03:23:09Z


Sinarmalut.com,
Ternate - Sebuah speedboat berpenumpang 23 orang mengalami mati mesin di perairan antara Jailolo, Halmahera Barat dan Pulau Hiri, Kota Ternate. Peristiwa ini terjadi pada Selasa (10/9/2024).


Kronologinya sekira pukul 09.00 WIT, speedboat tersebut berangkat dari Jailolo menuju Rute Ternate dengan POB 23 orang mengalami mati mesin.


"Petugas piket Kantor SAR Ternate menerima laporan kejadian tersebut dari Letda Budi (Anggota TNI) langsung merespon kejadian tersebut memberatkan 1 Tim Rescue dengan menggunakan RIB 04 Ternate," jelas Kasubsi Operasi dan Siaga Kansar Ternate, Bram Madya.


Pukul 09.36 WIT, Tim Rescue tiba di lokasi dan berhasil menemukan speedboat yang mengalami mati mesin, selanjutnya seluruh penumpang dievakuasi ke speedboat lain yang sedang melintas dan di kawal menggunakan RIB 04 menuju pelabuhan Dufa Dufa Ternate.


Pukul 10.15 WIT, speedboat yang membawa 23 penumpang tiba di pelabuhan Dufa Dufa. Selanjutnya Tim melaksanakan debriefing dan evaluasi dengan kesimpulan 23 penumpang berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat. “OPS SAR dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke satuan masing-masing dengan ucapan terimakasih,” ucapnya.


Adapun jumlah penumpang  23 orang tersebut terdiri dari 18 orang dewasa, 2 orang anak-anak dan 3 orang ABK. Sementara unsur yang terlibat dalam pelaksanaan operasi SAR yaitu Kansar Ternate, TNI/POLRI dan Potensi SAR. *

  • Speedboat Berpenumpang 23 Orang Alami Mati Mesin di Perairan Jailolo
  • 0

Terkini