Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Wakapolda Malut Kunker ke Polresta Tidore, Tegaskan Netralitas Anggota

Thursday 5 September 2024 | 17:52 WIB Last Updated 2024-09-05T08:52:10Z


Sinarmalut.com,
Tidore - Jelang Pilkada, Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Stephen Maleachi Napiun melakukan kunjungan kerja di Polresta Tidore dalam rangka arahan pengamanan rangkaian kegiatan Pilkada Tahun 2024.


Wakapolda Malut disambut oleh jajaran Polresta Tidore di Aula Rupatama, Kamis (05/9/2024).


Kunjungan kerja Wakapolda Malut disambut oleh Kapolresta Tidore Kombes Pol Yury Nurhidayat, Walikota Tidore yang diwakili oleh Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Abdul Hakim Adjam, serta Forkopimda Kota Tidore Kepulauan.


Kedatangan Wakapolda Malut disambut dengan tarian soya-soya oleh Anggota Polresta Tidore, selanjutnya Wakapolda Malut yang didampingi pejabat utama Polda Malut menerima jamuan sarapan yang telah disiapkan di Aula Rupatama, Polresta Tidore.


Dalam arahannya, Brigjen Pol. Stephen Maleachi Napiun menyampaikan, terima kasih kepada Kapolresta Tidore beserta anggota atas penyambutannya, serta apresiasi kepada Polresta Tidore yang telah melaksanakan kegiatan pra operasi Pilkada Tahun 2024.


“Sebagai Anggota Polri, kita harus Netral dan profesional, serta tidak berpihak terhadap pasangan calon manapun, harus pahami tugas pokok dan tanggung jawab kita sebagai Anggota Polri, menjaga netralitas adalah wujud integritas dan profesional kita,” kata Brigjen Pol. Stepan M. Napiun.


Wakapolda Malut ini juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran, mulai dari tingkat Polres hingga Polsek agar melakukan pengawasan ketat kepada seluruh anggota dalam menjaga netralitas pada pilkada serentak tahun 2024.


“Anggota Polri harus memiliki naluri kepolisian serta naluri intelijen sehingga dapat mendeteksi setiap kejadian maupun perkembangan situasi di wilayah hukum Polresta Tidore serta dapat memberikan kontribusi bagi institusi Polri,” tegasnya.


Brigjen Pol. Stephen juga menekankan, Polri berkewajiban memberikan perlindungan kepada masyarakat dengan memastikan hak-hak masyarakat, terutama hak pilih terlindungi dan menciptakan kamtibmas yang aman dan nyaman, serta pastikan pilkada berjalan aman, damai dan lancar. *

  • Wakapolda Malut Kunker ke Polresta Tidore, Tegaskan Netralitas Anggota
  • 0

Terkini