Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Walikota Tikep Lantik Puluhan Pejabat, Dua Diantaranya Eselon II

Thursday 12 September 2024 | 18:09 WIB Last Updated 2024-09-12T09:09:10Z

Walikota Tidore Kepulauan Capt Hi Ali Ibrahim Lantik puluhan pejabat 

Sinarmalut.com,
Tidore - Sebanyak 33 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan resmi dilantik oleh Walikota Capt H. Ali Ibrahim.


Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan, yang berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota, Kamis (12/9/2024).


Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Walikota Tidore Kepulauan masing-masing Nomor : 162.1 Tahun 2024, Nomor : 162.2 Tahun 2024 dan Nomor : 162.3 Tahun 2024 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan tertanggal 11 September 2024.


Dalam sambutannya, Walikota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim mengatakan, Mutasi, Rotasi, Pelantikan dan Serah Terima jabatan Aparatur Sipil Negara adalah hal yang biasa dan lumrah, tetapi sebagai Walikota, pelantikan dalam satu jabatan dari sisi manajerial adalah hal yang sangat penting dan strategis.


"Oleh karena itu, saya bersama Wakil Walikota Bapak Muhammad Sinen di Tahun 2024 ini, kami kembali melakukan pelantikan pejabat di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, hal ini sudah melalui tahap pertimbangan yang matang, baik dari segi penilaian dan pembenahan kelembagaan agar menjadi efektif dan efisien dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat," tuturnya.


Lebih lanjut Ali Ibrahim mengatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik telah memenuhi syarat dan mempunyai kemampuan serta kecakapan untuk ditempatkan dalam jabatan tersebut dan dianggap terbaik dari sekian banyak yang dinilai. Oleh itu, diharapkan dapat menjalani tugas yang diembankan dengan sebaik-baiknya.


"Tugas yang diberikan adalah amanah dan setiap pejabat pada hakekatnya adalah abdi negara dan abdi masyarakat, sehingga menjadi tolak ukur kinerja adalah pelayanan untuk masyarakat, dimana setiap keputusan yang dilaksanakan hendaknya dipertimbangkan dengan matang dan selalu berpihak kepada masyarakat," Imbuhnya.


Di akhir sambutannya, Walikota Tidore Kepulauan dua periode ini menyampaikan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik dan mengharapkan agar para pejabat tersebut dapat memberikan sebuah inovasi baru serta mengukir prestasi untuk Kota Tidore Kepulauan melalui tugas dan pelayanan kepada masyarakat.


Adapun Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau eselon II yang dilantik sebanyak 2 orang, yaitu: M. Hasby KF. Marsaoly sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dukcapil, dilantik menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan Dra. Selvia Mohd. Nur sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perindagkop dan UKM dilantik menjadi Kepala Dinas Perindagkop dan UKM.


Sementara, Pejabat Administrator yang dilantik sebanyak 11 orang dan Pejabat Pengawas yang dilantik sebanyak 21 orang. Upacara pelantikan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo, Para Asisten Sekda dan Staf Ahli Walikota, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore serta para Pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan. *

  • Walikota Tikep Lantik Puluhan Pejabat, Dua Diantaranya Eselon II
  • 0

Terkini