Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Wawali Tikep Apresiasi Kegiatan Jambore Kader Posyandu

Tuesday 3 September 2024 | 17:17 WIB Last Updated 2024-09-03T08:17:34Z


Sinarmalut.com,
Tidore - Jambore Kader Posyandu semakin menguatkan silaturahmi diantara para kader kesehatan dan kader posyandu di Kota Tidore Kepulauan dan juga akan menjadi kesempatan yang baik untuk menyamakan persepsi dan meningkatkan keterampilan para kader.


Demikian disampaikan Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, pada acara Pembukaan Jambore Kader Posyandu tingkat Kota Tidore Kepulauan, di Aula Dinas Pendidikan, Selasa (03/09/2024).


Muhammad Sinen mengapresiasi kinerja seluruh kader kesehatan dan kader posyandu atas kerja keras selama ini.  Ia juga turut mengapresiasi kepada  kader kesehatan Posyandu yang telah berhasil mengharumkan nama Kota Tidore Kepulauan dengan meraih penghargaan sebagai peserta Jambore Kader Kesehatan Tingkat Nasional dengan kategori Posyandu Terbaik dan Kader Berprestasi Tahun 2023 dan Kader Berprestasi Tingkat Nasional pada tahun 2024.


Lanjutnya, dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai sarana untuk berbagi pengalaman dalam meningkatkan kinerja para kader dan  juga menjadi sebuah media yang akan menguatkan kekompakkan diantara para kader posyandu se-Kota Tidore Kepulauan.


 “Mari bersama-sama belajar dan memperluas potensi diri dan yakin bahwa para kader Kesehatan dan kader Posyandu Kota Tidore Kepulauan bisa menjadi yang terbaik dan mampu memberi pelayanan yang optimal kepada seluruh masyarakat," ucapnya.


Lebih lanjut, Muhammad Sinen berharap agar potensi yang dimiliki oleh para kader posyandu mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar apa yang harapkan di sektor kesehatan Kota Tidore Kepulauan dapat dicapai bersama.


Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan Abdul Majid, dalam laporannya menyampaikan tujuan dari kegiatan Jambore Kader ini dimaksudkan untuk mempertemukan kader dari berbagai wilayah atau unit kerja, memberikan pembekalan, serta membangun solidaritas dan kerja sama di antara para Kader, dalam upaya meningkatkan status kesehatan di Kota Tidore Kepulauan.


“Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 3 sampai dengan 4 September 2024, diikuti sebanyak 51 Peserta yang terdiri dari para Kader yang berasal dari 8 Kecamatan yang ada  di Kota Tidore Kepulauan, dan perlombaan yang akan digelar pada kegiatan ini antara lain Cerdas Cermat, Drama Posyandu, lomba Yel-yel serta lomba Penyuluhan antara kader se Kota Tidore Kepulauan," paparnya.


Mengakhiri laporannya, Abdul Majid  menambahkan berdasarkan potret laporan dari Kementerian Kesehatan, Kota Tidore Kepulauan termasuk satu dari kabupaten/kota se Maluku Utara yang berhasil  mengimplementasikan atau melaksanakan 100% dua indikator RPJMN.


Disela-sela acara, sejumlah Kader Posyandu mendapat apresiasi dari Muhammad Sinen berupa hadiah uang tunai dan menyerahkan secara simbolis Mobil Operasional Pengendalian Penyakit dengan type hylux untuk dinas kesehatan, 2 unit Mobil Ambulance untuk Puskesmas Talagamori dan Puskesmas Akelamo. Kemudian 2 unit kendaraan roda dua untuk Puskesmas Rum Balibunga yang bersumber dari Anggaran DAK 2024 Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan. *

  • Wawali Tikep Apresiasi Kegiatan Jambore Kader Posyandu
  • 0

Terkini