Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

Ajak Warga Oba Menangkan Sultan Tidore di Pilgub, Ayah Erik : Tidore Kepulauan Harus Jadi Lumbung Suara HAS Maluku Utara

Saturday 26 October 2024 | 13:08 WIB Last Updated 2024-10-26T04:08:21Z

Calon Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen

Sinarmalut.com,
Tidore, Di Kecamatan Oba Tengah, calon Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, mengajak masyarakat Desa Akesai dan umumnya masyarakat di daratan Oba menangkan Sultan Husain Alting Sjah dan Asrul Rasyid Ichsan (HAS) di Pilgub pada 27 November mendatang.


Hal itu disampaikan Muhammad Sinen, saat melakukan blusukan di Desa Akesai, Kecamatan Oba Tengah, Jumat (25/10) malam. Saat bertemu langsung warga, Muhammad Sinen ditemani langsung oleh calon gubernur Maluku Utara, Sultan Husain Alting Sjah.


Muhammad Sinen, secara terang-terangan mengatakan bahwa Kota Tidore Kepulauan harus jadi lumbung suara dan menjadi kunci kemenangan bagi pasangan calon nomor urut 1 HAS di kontestasi pemilihan gubernur Provinsi Maluku Utara (Pilgub) tahun 2024.


Masyarakat di Kota Tidore Kepulauan, kata dia, khususnya di daratan Oba baik itu suku Makian dan Kayoa, Makassar, Bugis, Jawa, Buton, dan Tobelo, Galela, Tidore, Tobaru, dan Sangir harus memilih pasangan calon nomor urut 1 HAS.


"Jadi wajib hukumnya masyarakat yang mendiami wilayah Tidore Kepulauan harus menentukan pilihan kepada  Husain Alting Sjah dan Asrul Rasyid Ichsan, untuk menjadi pemimpin baru di Provinsi Maluku Utara," tegasnya.


Menurut Ayah Erik, sapaa akrabnya, iini bukan persoalan partai PDI Perjuangan yang mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sultan Husain Alting Sjah dan Asrul Rasyid Ichsan, tetapi, memang yang pantas dan layak memimpin 'Moloku Kie Raha' adalah Husain Alting Sjah dan Asrul Rasyid Ichsan.


"Maka dari itu dalam momentum pemilihan kepala daerah kali ini kita tidak boleh memilih yang lain, sehingga kita harus mengangkat pemimpin dari orang tua kandung kita sendiri di negeri yang namanya Moloku Kie Raha," tegas Ayah Erik.


Muhammad Sinen menuturkan, Sultan Tidore merupakan harga diri masyarakat Maluku Utara. Negeri ini punya sejarah besar, sejarah yang begitu panjang. Bagaimana sejak dahulu kala para leluhur dan tetua berjuang menyatukan berbagai macam suku, ras maupun agama. Tentunya hal itu bukanlah suatu hal yang mudah. Sehingga dirinya berharap perjuangan itu harus menjadi motivasi serta kesadaran masyarakat maupun generasi muda agar memilih pemimpin yang tetap demi keselamatan dan kebaikan masa depan Maluku Utara. 


Dengan begitu, Muhammad Sinen, menyampaikan harapan besar serta komitmen masyarakat Kota Tidore Kepulauan harus memenangkan 'Jou Sultan' di Pilgub Maluku Utara.


"Maka saya pastikan Sultan Husain Alting Sjah dan Asrul Rasyid Ichsan menang telak di Kota Tidore Kepulauan, dan bakal keluar sebagai pemenang yang terpilih di pemilihan gubernur Maluku Utara," pungkasnya. *

  • Ajak Warga Oba Menangkan Sultan Tidore di Pilgub, Ayah Erik : Tidore Kepulauan Harus Jadi Lumbung Suara HAS Maluku Utara
  • 0

Terkini