Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

Dugaan : Sebut Muhammad Sinen Pembohong di Kampanye, Warga Garojou Geram ke SAM-ADA

Thursday 24 October 2024 | 10:00 WIB Last Updated 2024-10-24T15:45:05Z

Muhammad Hamzah

Sinarmalut.com,
Tidore - Kampanye terbatas pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota nomor 2, Syamsul Rizal Hasdy dan Adam Dano Djafar (SAM-ADA) di desa Garojou, Kecamatan Oba Utara, Selasa, (22/10/24) malam, memantik reaksi negatif dari warga setempat. 


Pasalnya, dalam kampanye tersebut, terdapat informasi tidak benar yang menyebut Muhammad Sinen berbohong alias Bafoya. Akibat dari informasi itu, membuat warga geram, dan menyerang balik pasangan SAM-ADA melalui sebuah video yang berdurasi 2 menit 51 detik. 


"Saya Muhammad Hamza, ketua Tim pemenang MASI-AMAN di Garojou, mengklarifikasi soal kampanye tadi malam, mereka bilang Ayah Erik bafoya di Masyarakat Garojou, ngoni bilang Ayah Erik bafoya apa, ngoni tau Ayah Erik foya. Daripada ngoni yang disebelah, datang kamari ala-ala meyakinkan masyarakat, dia pe ujung Abuleke ngoni samua itu, putar bale," kata Muhammad Hamza.


Lebih lanjut, ia mengatakan, orang yang menyebut Ayah Erik (Muhammad Sinen) bafoya, sesungguhnya mereka berbicara sembarang. Untuk itu, dia menantang lawan politiknya Ayah Erik, agar bisa bersaing secara sehat, tidak perlu saling menjatuhkan orang lain. 


"Saya juga bisa menjatuhkan orang, tapi saya tidak ingin yang begitu. Kalau mau berpolitik, maka berpolitiklah yang sehat, adu gagasan bukan adu menjatuhkan orang," tuturnya dalam video tersebut. 


Tak terima Muhammad Sinen dikatakan berbohong, Muhammad Hamza, lantas menyerang balik Pasangan SAM-ADA. Ia mengaku, kalau kehadiran SAM-ADA di Desa Garojou, hanya melakukan pembohongan kepada masyarakat Garojou. Bahkan iapun mengutuk keras pendukung SAM-ADA di Garojou yang mengeluarkan pernyataan yang menyebut Muhammad Sinen berbohong. Tak sampai disitu, Hamza siap menantang mereka untuk meluruskan masalah ini. 


"Apa yang ngoni tau tentang SAM-ADA, apa yang ngoni kenal sama dia. Itukan dia hanya datang kase foya pa ngoni saja, putar bale, dia pe ujung itu abu, kalau abu tungku masih boleh mo pake, tapi kalau abuleke itu bafoya sasaja," tandasnya. 


Terpisah, Kepala Desa Garojou, Halil Sabtu, saat dikonfirmasi soal beredarnya informasi yang menarasikan pembohongan yang dilakukan Muhammad Sinen terkait membangun jalan tani, sebagaimana diviralkan salah satu media daring, Halil mengatakan bahwa sesungguhnya informasi itu tidak benar. Dirinya juga sempat mengecek warganya untuk memastikan atas pernyataan tersebut, namun tak ada warga yang mengaku demikian. 


"Tidak ada warga Garojou satupun yang bilang Muhammad Sinen bafoya, saya sudah mengecek itu, jadi kemungkinan itu hanya dibuat-buat oleh media yang memberitakan hal itu saja," jelasnya. 


Halil menyebutkan, kaitannya dengan pembangunan jalan tani di Desa Garojou ada dua ruas jalan yaitu jalan Tani  Hai Mangohe, tepatnya di RT 04, dan satunya lagi adalah jalan Tani Tufurange, yang berada di RT 06.


Untuk jalan Tani yang terletak di RT 04, itu sudah dibangun sejak pemerintahan Ahmad Mahifa di tahun 2014 dengan panjang 600 meter dan lebar 4 meter, sementara di masa pemerintahan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen, Pemerintah Desa telah mengalokasikan melalui Dana Desa, dengan panjang 400 meter. 


"Jadi total jalan tani itu sudah sepanjang 1 Kilometer, rencananya di tahun 2025 baru akan dilakukan hotmix, dan itu dari dinas PU sudah turun ukur jauh sebelum penetapan pasangan Calon walikota dan Wakil Walikota," ungkapnya. 


Sementara untuk jalan tani di RT 06, kata Halil telah dibangun pada masa Pemerintahan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen melalui Dinas Pertanian Kota Tidore Kepulauan, sepanjang 600 meter lebar 4 Meter, jalan tersebut dibangun dengan beton (Cor).


"Jalan tani di RT 06 itu dibutuhkan juga 1 Kilometer, jadi sisa 400 meter itu nantinya akan dilanjutkan oleh Dinas Pertanian, bahkan jalan tani di RT 06 itu setiap tahun dibangun oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan," jelasnya. *

  • Dugaan : Sebut Muhammad Sinen Pembohong di Kampanye, Warga Garojou Geram ke SAM-ADA
  • 0

Terkini