Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

GSI Tikep Tujuh Kali Wakili Malut ke Tingkat Nasional

Friday 11 October 2024 | 14:02 WIB Last Updated 2024-10-11T05:04:16Z


Sinarmalut.com,
Tidore - Gala Siswa Kota Tidore Kepulauan untuk yang ke tujuh kalinya mewakili Provinsi Maluku Utara ketingkat Nasional yang nantinya akan di selenggarakan di Jakarta pada 15-27 Oktober mendatang.


Kontingen Gala Siswa (GSI) Kota Tidore Kepulauan dilepas secara resmi oleh Wali Kota Tidore diwakili Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan H. Ismail Dukomalamo, yang berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Wali Kota Tidore, Jumat (11/10/2024).


Mengawali sambutan Wali Kota, Ismail Dukomalamo mengatakan, Pemerintah Daerah Kota Tidore mengapresiasi Para Kontingen Gala Siswa Indonesia (GSI) Kota Tidore Kepulauan yang berhasil mewakili Propinsi Maluku Utara dalam kompetisi GSI Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 Oktober sampai dengan 27 Oktober 2024 di Jakarta,


“Kepada para siswa bersama pelatih, yang telah diberikan tanggung jawab sebagai perwakilan dari kontingen Provinsi Maluku Utara untuk berprestasi di ajang GSI Tingkat Nasional nantinya kami berharap, jalankan kepercayaan serta tanggung jawab yang telah diberikan, dengan penuh kedisiplinan, kegigihan, ketangguhan dan perjuangan yang maksimal, demi berprestasi yang akan mengharumkan nama pribadi, sekolah dan daerah," kata Ismail.


Ismail juga berharap segenap daya dan upaya, untuk terus berprestasi dan jangan pernah menyerah, tetap fokus dan terus berjuang. Siapkan mental, semangat dan fisik yang baik untuk mendapatkan hasil maksimal.


Tak lupa, Ismail juga  berpesan, agar selalu menjaga kekompakan, serta senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam pertandingan. Serta tetap menjaga nama baik daerah. Berjuanglah semaksimal mungkin, Pemerintah Daerah beserta masyarakat, senantiasa mendo’akan, semoga para kontingen bisa berprestasi dan membawa medali yang dapat membanggakan Kota Tidore Kepulauan dan Provinsi Maluku Utara.


"Kami mengucapkan selamat kepada para peserta didik yang menerima beasiswa berprestasi bidang akademik dan non akademik yang berjumlah 126 siswa dari jenjang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama se Kota Tidore Kepulauan. Terus tingkatkan potensi kalian dan sebarkan juga semangat ini kepada teman lainnya agar kelak Kota Tidore Kepulauan akan memiliki penerus yang cerdas dan pandai seperti kalian," tandas Ismail.


Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan Zainuddin Umasangaji dalam laporannya mengatakan, Gala siswa Indonesia pertama kali diselenggarakan pada Tahun 2018 dimana tim GSI Kota Tidore berhasil memenangkan pertandingan pada tahap seleksi Gala siswa Indonesia tingkat provinsi di stadion Kie Raha Ternate dan akhirnya mewakili provinsi Maluku Utara ke tingkat Nasional di Jakarta.


“Dengan berjalannya Tahun ke Tahun kontingen GSI Kota Tidore selalu mewakili Provinsi Maluku Utara ke tingkat Nasional, dan  pada Tahun 2024 ini GSI Kota Tidore Kepulauan kembali diberikan kepercayaan mewakili Maluku Utara ke tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 14 hingga 27 Oktober mendatang,” kata Zainuddin.


Zainuddin juga menambahkan, Kontingen GSI Kota Tidore mewakili Maluku Utara ke tingkat Nasional membawa 18 orang pemain dan 4 official tim serta tiga orng pembantu official, dimana Kota Tidore berada pada Grup D bersama dengan Sulawesi Tenggara, Bangka Belitung dan Banten.


“Ini bukan hanya pelepasan kontingen GSI Kota Tidore saja, namun juga diberikan beasiswa berprestasi akademik dan Non Akademik pada jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP)," Tutup Zainuddin. *


 


 


  • GSI Tikep Tujuh Kali Wakili Malut ke Tingkat Nasional
  • 0

Terkini