Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

Ibnu Saud dari Demokrat Resmi jadi Ketua DPRD Halbar

Friday 25 October 2024 | 20:20 WIB Last Updated 2024-10-25T11:20:01Z

DPRD Kabupaten Halmahera Barat gelar paripurna pimpinan DPRD definitif periode 2024-2029

Sinarmalut.com,
Jailolo - DPRD Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) resmi agendakan paripurna pengucapan sumpah/janji Pimpinan DPRD Definitif periode 2024-2029.


Paripurna ini dilaksanakan di kantor DPRD Kabupaten Halmahera Barat, Jumat (25/10/2024).


Pelantikan pimpinan DPRD definitif ini tertuang dala surat keputusan gubernur Maluku Utara dengan Nomor : 591/KPTS/2024, tentang peresmian pengangkatan pimpinan dewan perwakilan rakyat (DPRD) kabupaten halmahera barat masa jabatan tahun 2024-2029. 


Adapun komposisi pimpinan, Ibnu Saut Kadim dari fraksi Partai Demokrat sebagai ketua, Rustam Fabanyo dari fraksi partai Nasdem sebagai wakil ketua, dan Herman Sidete dari fraksi PDIP sebagai wakil ketua.


Hadir dalam rapat paripurna pengucapan sumpah/janji ketua definitif DPRD yaitu anggota DPRD, Pjs Bupati Halbar, Dheni Tjan, para pejabat Pemda serta unsur Forkopimda.


Dalam hal ini sambutan Pj Gubernur Maluku Utara. Drs. Samsudin Abdul Kadir M.SI.  yang dibacakan oleh Pjs Bupati Halmahera Barat, Dheni Tjan, menyampaikan bahwa dengan diresmikannya unsur pimpinan DPRD Kabupaten Halmahera Barat pada rapat paripurna hari ini, maka tugas pimpinan DPRD sementara telah selesai, karena berhasil menyelesaikan tugas sebagaimana diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan.


Sementara Ketua DPRD Definitif Ibnu Saud Kadim mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan dan kepercayaan partai politik peraih suara terbanyak. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Halmahera Barat masa jabatan 2019-2024.


"Kami telah mengucapkan sumpah/janji jabatan ketua, selaku wakil ketua DPRD dan akan melaksanakan tugas secara kolektif kolegial dalam kurun waktu insya Allah dalam waktu lima tahun kedepan sejak 25 Oktober 2024 sampai tanggal 23 September 2029,” ujarnya.


Sesuai dengan ketentuan pasal 37 peraturan DPRD Kabupaten Halmahera Barat Nomor 170/11/2018 tentang tata tertib DPRD yang mengatur ketua dan wakil ketua DPRD diresmikan dengan keputusan gubernur sebagai wakil pemerintah pusat. Pimpinan DPRD sebelum memangku jabatannya mengucapkan sumpah/janji dipandu oleh ketua pengadilan negeri klas 1A Ternate, Budi Setiawan SH. MH


“Selama kepemimpinan yang kurang lebih 33 (hari), pimpinan sementara telah menyelesaikan beberapa tugas sebagai berikut. Pertama, pimpinan sementara DPRD sesuai dengan tugasnya telah memfasilitasi Pembentukan fraksi DPRD dan hasilnya telah terbentuk 6 (enam) fraksi, dan telah diumumkan dalam rapat paripurna pada selasa, 01 Oktober 2024. Adapun fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Halmahera Barat adalah, Fraksi partai demokrat, Fraksi partai Nasdem, Fraksi PDIP, Fraksi Golkar, Fraksi PKB, dan Fraksi Gerakan Persatuan Indonesia Raya. *

  • Ibnu Saud dari Demokrat Resmi jadi Ketua DPRD Halbar
  • 0

Terkini