Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

Kades Garojou Bantah Dituduh Pecat Ketua RT Karena Unsur Politik

Friday 25 October 2024 | 20:16 WIB Last Updated 2024-10-25T11:16:17Z

Kepala Desa Garojou, Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Halil Sabtu

Sinarmalut.com,
Tidore - Kepala Desa Garojou, Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Halil Sabtu, membantah beredarnya informasi pemecatan Ketua RT 04 karena mendukung pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut 2, Syamsul Rizal Hasdy dan Adam Dano Jafar (SAM-ADA). 


Menurut Halil, langkah pemecatan yang diambil oleh Pemerintah Desa terhadap Ketua RT 04 itu, merupakan permintaan warga setempat.


Pasalnya, yang bersangkutan selama menjabat sebagai Ketua RT, tidak pernah aktif untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh warga di RT 04. Misalnya seperti kegiatan-kegiatan antar lingkungan berupa lomba sepak bola, bola Voli maupun kegiatan-kegiatan lainnya yang diadakan oleh Pemerinta Desa.


"Pemecatan ini tidak ada kaitan dengan politik, melainkan lebih pada permintaan masyarakat, karena yang bersangkutan tidak aktif, bahkan di setiap rapat-rapat itu yang bersangkutan tidak pernah hadir, dan mengutus istrinya untuk hadir," ungkap Halil saat dikonfirmasi, Jumat (25/10/2024).


Halil mengaku, kalau keputusan itu diambil karena faktor politik, tentu sejumlah pengurus LPM yang yang mendukung Pasangan calon nomor urut 2, juga akan dipecat, namun hal itu tidak dia lakukan. 


"Ada 2 orang pengurus LPM itu mendukung SAM ADA, Kalau dibilang saya pecat karena politik, maka dua orang itu juga tentu sudah saya pecat, tapikan saya tidak melakukan demikian, jadi informasi mengenai saya pecat dia karena politik itu bohong," jelasnya. *

  • Kades Garojou Bantah Dituduh Pecat Ketua RT Karena Unsur Politik
  • 0

Terkini