Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

KPU Morotai Mulai Melakukan Simulasi Sirekap

Wednesday 16 October 2024 | 09:00 WIB Last Updated 2024-10-16T08:09:45Z

Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Pulau Morotai, Siti Marwah

Sinarmalut.com,
Morotai - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulau Morotai, melaksanakan bimtek penyusunan daftar pemilih pindahan (DPTB) serta pengenalan dan mempelajari Sirekap Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024.


Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Pulau Morotai, Siti Marwah Kharie, kepada media menyampaikan mulai hari ini KPU Pulau Morotai telah membuka layanan pindah pemilih. 


"Misalkan ada yang mau pindah dari antar kecamatan atau antar desa, silahkan menghubungi PPS atau PPK setempat untuk memberikan pelayanan pindah memilih dengan syarat dan bukti pendukung yang berlaku," ungkapnya, Selasa (15/10/2024).


Kata Sitti, hal itu juga sudah disosialisasikan di seluruh PPS di desa, dan untuk syaratnya bisa langsung menghubungi PPS atau PPK.


Selain itu, KPU juga telah melakukan simulasi hasil Sirekap tahapan Pilkada nanti khusus untuk anggota PPS. Setelah simulasi ini juga akan dilaksanakan bimbingan teknis. Sedangkan untuk KPPS nya nanti setelah kegiatan ini.


Kemudian Simulasi hasil Sirekap hari ini dilaksanakan di dua Kecamatan yaitu Morotai Selatan dan Morotai Timur. Selanjutnya di Kecamatan Morotai Utara dan Morotai Jaya dan terakhir di Kecamatan Morotai Selatan Barat dan Pulau Rao. 


"Simulasi ini untuk uji coba kekuatan beban dari aplikasinya. Jadi dari sekarang kami sudah mulai simulasi untuk pengenalan aplikasinya biar ketika di hari H, nanti sudah tidak canggung suda tidak kaku lagi," pungkas Sitti," pungkasnya. *

  • KPU Morotai Mulai Melakukan Simulasi Sirekap
  • 0

Terkini