Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

Mahasiswa KKD STAI Alkhairaat Labuha Angkatan ke X Disambut Hangat Pemdes Jiko

Thursday 10 October 2024 | 09:43 WIB Last Updated 2024-10-10T00:43:15Z

Pemerintah Desa Jiko, Kecamatan Mandioli Selatan, Halmahera Selatan menerima kunjungan sekelompok mahasiswa dari Sekolah Tinggi Agama Islam Alkhairaat (Stai) Labuha, dalam program Kuliah Kerja Dakwah (KKD) angkatan ke-X, bertempat di Balai (Kantor Desa) Jiko, Rabu (09/10/2024)

Sinarmalut.com,
Labuha- Pemerintah Desa Jiko, Kecamatan Mandioli Selatan, Halmahera Selatan menerima kunjungan sekelompok mahasiswa dari Sekolah Tinggi Agama Islam Alkhairaat (Stai) Labuha, dalam program Kuliah Kerja Dakwah (KKD) angkatan ke-X, bertempat di Balai (Kantor Desa) Jiko, Rabu (09/10/2024).


Pertemuan tersebut berlangsung dengan penuh semangat dan harapan untuk kolaborasi yang produktif, antara Pemdes Jiko dan Mahasiswa KKD.


Kepala Desa Jiko Suparjo Sarif beserta seluruh perangkat desa menyambut kedatangan mahasiswa dengan hangat. Dalam pertemuan yang digelar di kantor desa tersebut, ia mengucapkan rasa syukur atas kehadiran Mahasiswa Kuliah Kerja Dakwah (KKD) Angkatan ke-X Sekolah Tinggi Agama Islam Alkhairaat (Stai) Labuha Halsel. 


Lebih lanjut, Suparjo mengungkapkan harapan semoga  mahasiswa KKD angkatan ke-X bisa memberikan penerangan terkait pemikiran masyarakat yang konstruktif khususnya generasi muda di Desa Jiko. Dalam kesempatan itu Suparjo pun meminta kepada rekan-rekan mahasiswa KKD bisa memberikan dampak  positif di desanya.


“Kami atas nama pemerintah desa dan seluruh warga desa Jiko Kecamatan Mandioli Selatan, sangat merespon kehadiran adik-adik mahasiswa dan kami sangat mendukung program yang bakal di rencanakan oleh adik-adik Mahasiswa selama KKD," ucap Kades Jiko Suparjo Sarif. 

 

"Kami menyambut baik kedatangan kalian kami percaya, ide-ide segar dari mahasiswa akan membawa dampak positif bagi masyarakat Jiko," sambungnya.


Adapun para mahasiswa yang berasal dari berbagai disiplin ilmu ini akan melakukan serangkaian kegiatan, termasuk survei masyarakat, pengembangan program pemberdayaan, dan penyuluhan tentang pendalaman pendidikan serta pendalaman Agama sesuai dengan visi dan misi kampus.


Kegiatan KKD ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara akademisi (Mahasiswa) dan masyarakat.


Salah satu mahasiswa, Munzir mewakili koordinator desa (Kordes) yang juga hadir pada saat pertemuan menyatakan pihaknya sangat bersemangat karena diterima dengan baik oleh masyarakat terutama Pemdes Jiko untuk belajar bersama  masyarakat selama berada di desa dalam mengikuti proses Kuliah Kerja Dakwah (KKD). Pihaknya berjanji akan memberikan solusi yang relevan untuk tantangan yang dihadapi desa.


"Dengan semangat kolaboratif ini, diharapkan kerja sama antara Pemerintah Desa Jiko dan mahasiswa KKD dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi semua pihak," ucapnya.


Sekedar diketahui, selain bersilaturahmi dengan Pemdes dan Pemuda Desa Jiko, mahasiswa KKD juga berkunjung (Silaturahmi) di semua instansi Kantor KUA Mandioli Selatan, Kantor Camat Mandioli Selatan, Sekolah SD, SMP dan SMA di Desa Jiko Kecamatan Mandioli Selatan.


Adapun Rangkaian Kegiatan yang bakal diselenggarakan adalah antara lain, Sepak Bola gawang sedang antar RT, Lomba olah pikir Domino, Lomba Adzan, Lomba Hafalan Ayat-ayat Pendek, kemudian Lomba Tarian Lalayon dan Cakalele, dan Lomba Qasidah Antar Majelis. *

  • Mahasiswa KKD STAI Alkhairaat Labuha Angkatan ke X Disambut Hangat Pemdes Jiko
  • 0

Terkini