Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

Pemkot Tidore Bentuk Panitia Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2024

Thursday 10 October 2024 | 18:34 WIB Last Updated 2024-10-10T09:34:16Z

Pemerintah Kota Tidore Kepulauan mulai melakukan persiapan Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2024 mendatang

Sinarmalut.com,
Tidore - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan mulai melakukan persiapan Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2024 mendatang.  


Hal ini dilihat saat dilakukan rapat pembentukan panitia Hari pahlawan yang dipimpin langsung oleh Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Abdul Hakim Adjam bersama perwakilan dari berbagai instansi termasuk TNI, Polri dan beberapa OPD terkait di ruang rapat Sekda, Kamis (10/10/2024).


Dalam kesempatan tersebut, Staf Ahli Wali Kota Abdul Hakim Adjam, menegaskan, pentingnya melaksanakan kegiatan peringatan Hari Pahlawan dengan penuh tanggung jawab dan semangat Nasionalisme.


"Kegiatan ini tidak hanya bersifat seremonial, tetapi juga sebagai bentuk penghargaan atas nilai-nilai perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan. Tahun ini, meskipun bertepatan dengan Pemilihan Kepala Daerah, fokus utama kita tetap pada upacara peringatan yang akan digelar pada tanggal 10 November 2024 nanti," ujarnya.


Abdul Hakim Adjam menekankan, peringatan ini harus menjadi motivasi dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam pengabdian kepada masyarakat.


“Sebagai panitia pelaksana, kita diharapkan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, ini adalah bagian dari bagaimana kita menghormati, menghargai, serta mengapresiasi nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang telah memberikan kontribusi besar bagi bangsa dan negara, sehingga kita, anak cucu mereka, masih bisa menikmati kemerdekaan hari ini," tambahnya.


Senada, Perwakilan dari Kodim 1505/Tidore Peltu Ram Arifin turut menyampaikan pandangannya yang selaras dengan apa yang disampaikan oleh Staf Ahli Wali Kota.


"Peringatan Hari Pahlawan harus menjadi momen bagi kita semua untuk mengenang perjuangan para leluhur, baik di tingkat nasional maupun pahlawan daerah kita seperti Sultan Nuku. Nilai-nilai perjuangan beliau harus menjadi inspirasi bagi kita semua,” ungkapnya.


Peltu Ram Arifin juga menambahkan, “kita juga perlu mengenang jasa pahlawan lainnya dari Tidore, seperti Nenek Aminah Sabtu, salah satu tokoh di Mareku yang menjahit bendera merah putih pada tahun 1947, ini merupakan bagian penting dari sejarah daerah yang harus terus kita ingat,” Pungkasnya.


Kesepakatan akhir dalam rapat tersebut, Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Pembangunan & Keuangan Abdul Hakim Adjam ditunjuk sebagai Ketua Panitia Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2024 mendatang. *


 


 


  • Pemkot Tidore Bentuk Panitia Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2024
  • 0

Terkini