Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

Pemkot Tikep Gelar Evaluasi MCP KPK

Wednesday 16 October 2024 | 10:00 WIB Last Updated 2024-10-16T11:23:11Z


Sinarmalut.com,
Tidore - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) melalui Inspektur Daerah menggelar Rapat Evaluasi Capaian Pemenuhan Dokumen Monitoring Centre For Prevention (MCP) KPK. Rapat ini berlangsung di ruang rapat Sekda, Selasa (15/10/2024).


Rapat Evaluasi MCP tersebut dipimpin Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan H. Ismail Dukomalamo didampingi Asisten Setda Bidang Administrasi Umum Yakub Husain dan dihadiri Para Pimpinan OPD terkait.


Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan H. Ismail Dukomalamo dalam arahannya menyampaikan terkait dengan Rapat Evaluasi MCP ini kepada semua pimpinan OPD untuk bisa mengambil langkah-langkah percepatan pemenuhan data MCP sehingga apa yang ditargetkan bisa tercapai.


H. Ismail juga menambahkan perlu adanya  keseriusan dan kerjasama sepanjang dokumen dan data apa yang bisa dikejar sampai proses pembuatan hingga penyelesaian.


Di kesempatan yang sama, Asisten Setda Bidang Administrasi, Umum Yakub Husain mengatakan MCP adalah capaian atas pelaksanaan rencana aksi pencegahan korupsi oleh karena itu ada koordinasi antar OPD sehingga untuk memenuhi kebutuhan data harus melakukan Langkah-langkah konkrit.


Ia berharap melalui rapat ini, saling kerjasama bukan hanya tentang strategi, tetapi menyertifikasi apakah data yang dibutuhkan tersedia dan telah memenuhi indikator yang dibutuhkan atau tidak.


Sementara itu Kepala Inspektorat Daerah Arif Radjabessy menjelaskan, MCP merupakan kolaborasi yang bertujuan untuk mendorong optimalisasi upaya pencegahan korupsi agar terciptanya tata kelola Pemerintah Daerah yang bersih dan bebas dari korupsi. *

  • Pemkot Tikep Gelar Evaluasi MCP KPK
  • 0

Terkini