Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

Penasaran Visi Misi Serta Program Paslon IMS-ADIL? Intip Yuk !

Monday 7 October 2024 | 18:43 WIB Last Updated 2024-10-07T09:43:14Z


Sinarmalut.com,
Weda - Tiga pasang calon bupati dan wakil bupati Halmahera Tengah (Halteng) resmi telah meluncurkan tagline dan Visi Misi membangun daerah lima tahun kedepan.


Ada yang menarik dari 3 paslon tersebut. Adalah pasangan Ikram Malan Sangaji dan Ahlan Djumadil. Paslon dengan jargon IMS-ADIL ini mengantongi nomor urut tiga (3) pada Pilkada Halteng, November 2024.


Lantas apa saja VISI dan MISI paslon IMS-ADIL? Secara harfiah, 

Visi calon bupati dan wakil bupati Halmahera Tengah Ikram Malan Sangadji (IMS) dan Ahlan Jumadil (ADIL) yakni mentransformasi nilai-nilai Fagogoru, mewujudkan Halmahera Tengah sejahtera Mandiri dan Maju.


Ada delapan (8) MISI yang diemban Ikram dan Ahlan pada Pilkada serentak tahun ini. Kedelapan MISI tersebut antara lain, pertama ; memperkuat reformasi hukum dan birokrasi. Kedua ;  membangun kehidupan yang harmonis dengan lingkungan, alam dan budaya serta meningkatkan toleransi antar umat beragama.


Selanjutnya ketiga ; membangun dari desa untuk pemerataan ekonomi dan pemberantasan kemiskinan. Keempat ; membangun sumber daya manusia sains dan teknologi, kesetaran gender, penguatan peran perempuan, pemuda dan penyandang disabilitas, dan kelima ; meningkatkan investasi, lapangan kerja, kewirausahaan dan UMKM, keenam meningkatkan infrastruktur dan aksesibilitas.


Berikutnya ketujuh ; meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan kedelapan ; mendorong kemandirian daerah melalui swasembada pangan, air, ekonomi kreatif, ekonomi biru dan ekonomi hijau. 


Selain VISI dan MISI, terdapat juga 9 program terbaik dan cepat yang diluncurkan pemerintahan IMS-ADIL nanti. Kesembilan program itu antara lain pertama ; pendidikan gratis Paud-Universitas, kedua ; program satu rumah satu sarjana, ketiga ; pelayanan kesehatan gratis, keempat ; peningkatan insentif kepada para imam dan pendeta, kelima ; bantuan kepada ibu hamil dan menyusui, lansia, yatim piatu, KK Tunggal, Disabilitas dan Santunan Duka.


Keenam ; bantuan pupuk, benih, obat dan alsinta, ketujuh ;  subsidi BBM bagi nelayan, kedelapan ; peningkatan pendapatan ASN dan PTT dan kesembilan ; penanganan sampah. *

  • Penasaran Visi Misi Serta Program Paslon IMS-ADIL? Intip Yuk !
  • 0

Terkini