Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

Pj Sekda Halteng Resmi Buka TMMD Kodim 1512/Weda ke-122 Tahun 2024

Wednesday 2 October 2024 | 21:57 WIB Last Updated 2024-10-02T12:57:19Z


Sinarmalut.com,
Weda - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Tengah Moh. Fitra U. Ali resmi membuka Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 Tahun 2024, Kodim 1512/Weda. 


Kegiatan bertajuk “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah” yang digelar di Desa Nusliko, Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), pukul 11.37 WIT, Rabu (02/10/2024).


Melalui amatan media sinarmalut, upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) diawali dengan gladi bersih peserta upacara pada pukul 09.48 WIT, yang diikuti TNI-POLRI, Satpol-PP, Kemenkumham, serta Pelajar SMA-SMP dan Masyarakat Desa Nusliko. 


Di kegiatan upacara pembukaan TMMD tersebut, yang bergerak selaku inspektur upacara adalah perwakilan Pj Bupati, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Halmahera Tengah Moh. Fitra U. Ali. 


Kemudian pembacaan laporan kesiapan TMMD Ke-122 oleh Komandan Kodim 1512/Weda selaku Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa Ke-122 Nugroho Notosusanto. Dilanjutkan dengan amanat sekaligus sambutan oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Halmahera Tengah Moh. Fitra U. Ali selaku inspektur pada kegiatan upacara pembukaan TMMD Ke-122 TA. 2024.


Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) selaku mewakili Pj Bupati Bahri Sudirman, yakni Pj Sekretaris Daerah Moh. Fitra U. Ali. menyampaikan dalam amanat sambutan tersebut, bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah, beserta masyarakat sangat menyambut baik serta senantiasa siap mendukung sepenuhnya pelaksanaan TMMD Ke-122. Karena TMMD merupakan bagian dari komitmen masyarakat dan pemerintah dalam membangun Bangsa, Negara dan Daerah. 


“Melalui pelaksanaan TMMD tentunya akan terbangun semangat kebersamaan, semangat kegotong royongan, saling bahu-membahu dan saling membantu yang dapat mendekatkan TNI dengan masyarakat,” ucap Pj Sekda Halteng. 


“Selaku Penjabat Kepala Daerah, tentunya kami menyadari bahwa pola kerjasama lintas sektoral dan koordinasi antar pemangku kebijakan, maupun pemangku kepentingan akan lebih efektif dalam mewujudkan tujuan Pembangunan Nasional yaitu Terwujudnya Indonesia Maju yang Berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong,” lanjut Pj Sekda Halteng dalam sambutannya. 


Dirinya menuturkan, sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta pemerintah pusat dan daerah melalui TMMD menjadi kekuatan yang luar biasa untuk membangun desa, menggali berbagai isu dan persoalan terkini dengan solusi. Jadi bukan hanya pemerintah pusat saja, TNI dan Polri serta pemerintah daerah saja tetapi semua harus bersama-sama bersinergi dan bekerjasama dalam membangun dan menyelesaikan berbagai persoalan. 


Melalui pelaksanaan TMMD Ke-122 tahun 2024 yang mengusung tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”. “tentunya kami meminta kepada semua pihak untuk bersama-sama kita dukung dan kita sukseskan program TMMD ini melalui pembangunan disegala bidang serta peran aktif serta partisipasi masyarakat dan semua komponen yang ada di daerah ini secara maksimal,” tuturnya. 


“Harapan kami, semoga kegiatan ini dapat meningkatkan dan membangkitkan semangat masyarakat dalam kegiatan pembangunan yang dilandasi semangat saling gotong royong. Karena orientasi kita semua adalah untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat,” harapnya. 


Lanjut Pj Sekda Halteng Moh. Fitra U. Ali, TMMD juga hadir sebagai sarana yang efektif bagi TNI dalam Upaya memelihara komunikasi dengan rakyat dalam membina hubungan emosional, sehingga melalui kebersamaan dan kemanunggalan TNI dapat kita jadikan sebuah kekuatan penangkal terhadap setiap bentuk ancaman terhadap Bangsa, Negara dan Daerah ini. 


Sebelum mengakhiri sambutan, Pj Sekda Halteng Moh. Fitra U. Ali mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan TNI sebagai pelaksana kegiatan TMMD. Ia mengajak optimalkan pelaksanaan TMMD Ke-122 dengan harapan melalui pelaksanaan TMMD ini, desa-desa yang ada di Kabupaten Halmahera Tengah khususnya desa Nusliko sebagai lokus pelaksanaan TMMD Ke-122 dapat semakin maju, mandiri dan berkembang serta memiliki infrastruktur yang memadai. 


“Kami juga mengajak kepada seluruh elemen untuk terus kita lanjutkan karya bakti kita kepada daerah ini dan bersinergi mensejahterakan masyarakat,” akhirinya.


Turut hadir dalam acara ini, Kapoksahli Pangdam 152 Pattimura, Danrem 152 Babullah, Kastintel Kasrem 152 Babullah, Asisten Staf Ahli, Kapolres yang mewakili, Pimpinan OPD, seluruh Camat Se-Kabupaten Halteng, Kepala Desa serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan pimpinan PT. IWIP yang mewakili. 


Diketahui, upacara dilanjutkan dengan penyerahan alat kerja secara simbolis oleh Pj. Sekda Halteng Moh. Fitra U. Ali kepada masyarakat. Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara naskah serah terima TMMD Ke-122 TA. 2024 Kodim 1512/Weda. Sekaligus pembagian sembako dari masyarakat penerima bantuan sembako. *

  • Pj Sekda Halteng Resmi Buka TMMD Kodim 1512/Weda ke-122 Tahun 2024
  • 0

Terkini