Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

Polres Bersama Admin Sepakat ‘Take Down’ Grup FB Nuansa Halmahera Tengah

Tuesday 1 October 2024 | 11:52 WIB Last Updated 2024-10-01T02:52:55Z

Group FB  NHT di tutup

Sinarmalut.com, 
Weda - Menjelang Pilkada 2024, terjadi peningkatan aktivitas di media sosial (medsos). Postingan dan komentar bernada provokatif hingga hoaks makin menyebar di grup Facebook Nuansa Halmahera Tengah (NHT). 


Hal itu menjadi salah satu temuan Polres Halteng saat melakukan patroli siber.


Kapolres Halteng AKBP Aditya Kurniawan kepada media ini, Senin (30/9) kemarin menuturkan kebebasan berekspresi dan menyampaikan pendapat di media sosial tidak dilarang namun harus selalu menggunakan bahasa yang baik dan mendidik.


Grup Facebook Nuansa Halmahera Tengah (NHT) yang selama ini digunakan untuk saling berbagi informasi seputaran Kabupaten Halmahera Tengah, justru digunakan oleh oknum-oknum tertentu bahkan menggunakan akun palsu untuk menyebarkan postingan yang bernuansa Sara, Hoaks, dan saling menghujat terlebih lagi pada tahapan Pilkada saat ini.


Guna mencegah penyalahgunaan grup Facebook Nuansa Halmahera Tengah (NHT) yang bisa berdampak negatif  pada  situasi Kamtibmas di Kabupaten Halmahera Tengah menjelang Pilkada 2024, Polres Halmahera Tengah bersama Admin Grup Facebook Nuansa Halmahera Tengah (NHT) bersepakat untuk menutup (takedown) sementara akun Grup Facebook Nuansa Halmahera Tengah. 


Kapolres Halteng sangat mengapresiasi admin Grup Facebook Nuansa Halmahera Tengah (NHT) yang memiliki rasa kepedulian tinggi terhadap situasi Kamtibmas yang berkembang saat ini, khususnya melalui media sosial.


Kapolres Halteng juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Halmahera Tengah agar menjelang Pilkada 2024 untuk bijak dalam bermedsos, hindari memposting berita yang bernuansa Sara, saling menghina, dan selalu berhati-hati terhadap berita Hoax sehingga Pilkada di Kabupaten Halmahera Tengah dapat berjalan dengan aman dan damai. *

  • Polres Bersama Admin Sepakat ‘Take Down’ Grup FB Nuansa Halmahera Tengah
  • 0

Terkini