Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

Proyek Dermaga Posi Posi di Morotai Ditargetkan Selesai Tahun Ini

Thursday 17 October 2024 | 13:51 WIB Last Updated 2024-10-17T04:51:46Z

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pulau Morotai, Ahdad Hi. Hasan

Sinarmalut.com,
Morotai - Pekerjaan dermaga Posi Posi, Kecamatan Pulau Rao di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, ditargetkan selesai tahun ini.


Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pulau Morotai, Ahdad Hi. Hasan menyampaikan untuk saat ini pekerjaan dermaga  masih terus berlanjut dan laporan mingguannya di periode Minggu ini sudah di posisi 70,7 persen dan awal kontrak mulai dari bulan Juni. Kemudian selesainya di bulan November 2024 dengan anggaran Rp 30 miliar.


"Kemudian pekerjaanya bertahap, dimulai dari pemancangan selesai dulu, setelah selesai pemancangan baru pengecoran, sebab pekerjaan yang besar itu di pemancangan. Tetapi materialnya semuanya sudah ada dilokasi dan pabrikasi besinya juga sudah selesai semua," ucapnya, Rabu (16/10/2024).


Lanjutnya, kalau dilihat dari sisi pekerjaan yang dibuat dalam kontrak, dan setelah dihitung ada beberapa kendala. “Pertama itu di dalam kontrak kami berdasarkan hari kalender,  sementara di lokasi kegiatan ada Peraturan Desa (PERDES) yang menyatakan bahwa di hari Minggu itu dilarang melakukan aktivitas apapun dan untuk menghargai masyarakat beribadah, maka tidak ada aktivitas sehingga otomatis hari yang ada di dalam kontrak itu pasti berkurang,” terang Ahdad.


Untuk kendala yang kedua, terjadi keterlambatan pengiriman barang berupa tiang pancang dan beberap barang yang dibutuhkan. Keterlambatan ini disebabkam kapal pengangkut barang terkonfirmasi mengalami kerusakan pada alat navigasi. Sehingga kapal harus bersandar di daerah Sulawesi. Seharusnya kapal tersebut sampai ke Morotai memakan waktu perjalanan sekitar 11 sampai 13 hari, tetapi perjalanannya memakan waktu satu bulan lebih, baru sampai di Posi Posi.


"Dua hal itu yang menyebabkan proses pekerjaan terlambat tetapi kami sudah rapat dengan penyedia, dan mereka telah menyampaikan komitmen tetap diselesaikan pada tahun ini," pungkasnya. *

  • Proyek Dermaga Posi Posi di Morotai Ditargetkan Selesai Tahun Ini
  • 0

Terkini