Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

Punya Hubungan Keluarga dengan Salah Satu Paslon di Halteng, Tim IMS-ADIL Ragu dengan Integritas Komisioner Bawaslu yang Satu Ini

Wednesday 23 October 2024 | 11:11 WIB Last Updated 2024-10-23T02:11:35Z

Hairudin Amir Juru Bicara IMS-ADIL 

Sinarmalut.com,
Weda - Tidak terasa sebentar lagi pemilihan kepala daerah 2024 akan dilaksanakan. Bagi seorang ASN, baik PNS dan PPPK hingga penyelenggara Pilkada selalu diminta wajib menjaga netralitasnya. Namun sejauh ini sorotan netralitas penyelenggaraan ternyata luput dari perhatian publik.


Pasalnya, salah satu Komisioner Bawaslu Halteng, yakni Munawar Wahid alias MW memiliki hubungan langsung atau keponakan sungguh dari Edi Langkara (Elang) yang juga calon bupati Halmahera Tengah.


Terkait hal itu, Juru Bicara IMS-ADIL, Hairudin Amir, kepada media ini menyampaikan bahwa dugaan berat sebelah Komisioner Bawaslu Halteng berinisial MW sudah sangat nampak.


Penyelenggara Pilkada yang memiliki hubungan keluarga dengan bakal calon yang masuk daftar calon sementara (DCS). "Ini sudah melanggar dan proses pengawasan sudah tidak netral," singgung Hairudin, Rabu (23/10/2024).


Hubungan kekeluargaan Komisioner Bawaslu Halteng MW dengan calon bupati Edi Langkara sangat dekat. Sebab ada hubungan darah antara orang tua (ibu) Munawar Wahid dengan cabup Edi Langkara adalah keluarga kandung. "Jadi sangat sulit membedakan antara tugas dengan keluarga. Saya sangat memahami aturan tersebut," akunya.


Buktinya, pengawasan yang berat sebelah sangat nampak, dimana MW terkesan mengawasi gerak-gerik timses salah satu Paslon saja, sementara Paslon Edi Langkara tidak diawasi dengan serius.


"Intinya kami sangat ragu dan harus ada evaluasi internal Bawaslu Halteng oleh Bawaslu Provinsi Malut bahkan bila perlu akan kami DKPP kan," tegasnya. *

  • Punya Hubungan Keluarga dengan Salah Satu Paslon di Halteng, Tim IMS-ADIL Ragu dengan Integritas Komisioner Bawaslu yang Satu Ini
  • 0

Terkini