Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

Risiko Stunting Satu Kecamatan di Tikep Menurun, Berkat Tim TPPS yang Gencar Melakukan Evaluasi

Tuesday 8 October 2024 | 19:42 WIB Last Updated 2024-10-08T10:42:32Z


Sinarmalut.com,
Tidore - Dikoordinir oleh Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Taher Husain, Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) gencar menggelar roadshow Rapat Evaluasi TPPS di setiap Kecamatan se Kota Tidore Kepulauan.


Rapat evaluasi tersebut dilangsungkan di Kantor Kecamatan Tidore Timur, Kelurahan Tosa, Senin (07/10) dan di Kantor Kecamatan Tidore Selatan, Kelurahan Tongowai pada Selasa (08/10/2024), dihadiri oleh TPPS masing-masing Kecamatan dan Perwakilan OPD terkait.


Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Taher Husain dalam kesempatan tersebut menyampaikan, dari gambaran atau potret paparan setiap beberapa Kecamatan yang telah dievaluasi, trennya positif, mudah-mudahan bisa menjadi ukuran.


"Untuk itu membutuhkan koordinasi dan kolaborasi lintas sektor yang intens, karena selain TPPS Tingkat Kecamatan, ada juga TPPS tingkat Kelurahan/Desa, jadi jangan berharap, stunting ini hanya menjadi tugas Bidan Desa saja, lintas sektor harus berkoordinasi, dan terlibat langsung,” ungkapnya.


Pada roadshow Rapat Evaluasi TPPS tersebut, ditemukan berdasarkan data SIGA BKKBN Jumlah Keluarga Berisiko Stunting (KRS) di Kecamatan Tidore Timur mengalami penurunan dari sebelumnya 412 di tahun 2023, jumlah KRS turun menjadi 356 di tahun 2024.


Sementara untuk Kecamatan Tidore Selatan, Data Prevalensi Stunting di Tahun 2023 berdasarkan data dari PKM Tomalou sebanyak 22, sementara di tahun 2024 menurun menjadi 20, meski demikian, Data Partisipasi Masyarakat di Posyandu telah mencapai 100%. *

  • Risiko Stunting Satu Kecamatan di Tikep Menurun, Berkat Tim TPPS yang Gencar Melakukan Evaluasi
  • 0

Terkini