Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

Sambut Kedatangan Cagub dan Cawagub Malut Husain-Asrul, Relawan Katarabumi Gelar Bakti di Pasar Jailolo

Thursday 10 October 2024 | 17:00 WIB Last Updated 2024-10-10T13:27:17Z

Tim Relawan Poros Muda Katarabumi, Kabupaten Halmahera Barat, menggelar bakti sosial sebagai simbol penyambutan kedatangan Cagub dan Cawagub Maluku Utara, Husain Alting Sjah-Asrul Rasyid Ichsan di Kecamatan Jailolo 

Sinarmalut.com,
Jailolo - Tim Relawan Poros Muda Katarabumi, Kabupaten Halmahera Barat, menggelar bakti sosial sebagai simbol penyambutan kedatangan Cagub dan Cawagub Maluku Utara, Husain Alting Sjah-Asrul Rasyid Ichsan di Kecamatan Jailolo pada 10 Oktober 2024.


Kegiatan yang dipusatkan di Pasar Jailolo tersebut direspon baik oleh pedagang dan masyarakat sekitar. Dengan antusias, masyarakat yang beraktivitas di pusat perbelanjaan pun turut melibatkan diri.


Saat disambangi, Jailan M. Ali, selaku Sekretaris Poros Muda Katarabumi mengaku, dengan adanya agenda ini merupakan agenda perdana sebagai simbol penyambutan kedatangan Sultan Husain Alting Sjah.


"Memang agenda bakti sosial ini sudah direncanakan sejak awal dan baru dilaksanakan hari ini bertepatan dengan kedatangan yang mulia Jou Husain Alting Sjah di Jailolo, sehingga ini juga bagian dari simbol penyambutan kedatangan beliau," ucap Jailan.


Jailan yang juga anggota Jong Halmahera 1914 ini mengatakan, lemahnya kesadaran masyarakat terkait pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sehingga aktivitas yang dilakukan oleh pihaknya sangat berdampak positif.


"Kita akui bahwa kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih sangatlah minim, sehingga setiap elemen dan kalangan masyarakat umum sangat penting melaksanakan agenda seperti ini," jelasnya.


Sementara itu, Nahria, pedagang pasar saat diwawancarai memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan bakti sosial yang dilakukan oleh Poros Muda Katarabumi.


"Dorang bagus deng harus bagitu, tadi tong kira dorang itu dari DLH, tapi pas saya tanya di laki-laki satu dia bilang dorang itu dari tim relawan Sultan Tidore," singkatnya mengahiri. *

  • Sambut Kedatangan Cagub dan Cawagub Malut Husain-Asrul, Relawan Katarabumi Gelar Bakti di Pasar Jailolo
  • 0

Terkini