Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

Satu Rumdis ASN di Halmahera Tengah Ludes Terbakar

Saturday 26 October 2024 | 12:53 WIB Last Updated 2024-10-26T03:53:48Z

Satu rumah dinas ASN Halmahera Tengah ludes terbakar

Sinarmalut.com,
Weda - Satu rumah dinas (Rumdis) di komplek Perumahan 50 di Desa Wedana, Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah, terbakar, dan hanguskan berkas penting, pada Jumat (25/10/2024) sekitar pukul 23.10 WIT.


Adapun nama korban pemilik rumah, Salma (40), pekerjaan  ASN, Alamat Desa Wedana, Kecamatan Weda.


Sekitar Pukul 23.20 WIT, bantuan pemadam kebakaran dari Dinas Damkar  Halteng tiba di lokasi kebakaran membantu memadamkan api bersama Piket Polres Halteng, Bhabinkamtibmas  dan warga. Sekitar pukul 00.30 WIT, api berhasil di padamkan oleh petugas Damkar.


Kapolres Halteng, AKBP Aditya Kurniawan, menjelaskan awal terjadinya kebakaran berdasarkan keterangan saksi  yang melihat bahwa asap api di atap rumah samping kiri belakang sudah terbakar. Saat terjadi kebakaran, pemilik rumah sedang menonton menonton kegiatan HUT Kabupaten.


"Adapun kerugian yang dialami pemilik rumah Salma antara lain Ijasah dan berkas penting lainnya, Perlengkapan Rumah tangga seperti Mesin Cuci, kipas angin, Tv, Pakaian serta perabotan lainnya," ungkap Aditya.


Lanjutnya, tindakan yang di ambil pihak kepolisan mendatangi TKP, mengamankan TKP, meminta keterangan saksi korban dan pemotretan TKP. "Piket Pawas yang di pimpin langsung oleh Ipda Ramli Solemam Dan tim Inafis telah mengamankan  TKP dengan  memasang Police line dan di lanjutkan Olah TKP," jelasnya.


Ditambahkan Aditya, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Untuk penyebab kebakaran tersebut masih diselidiki Sat Reskrim Polres Halteng. "Pasca kejadian kebakaran situasi aman dan terkendali serta  arus lalu lintas berjalan Lanjar dan aman," pungkasnya.*

  • Satu Rumdis ASN di Halmahera Tengah Ludes Terbakar
  • 0

Terkini