Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

Sudah Terbukti, Komunitas Hiningah Moi dan Warga Ake Ici di Halteng Siap Menangkan IMS-ADIL

Tuesday 15 October 2024 | 12:31 WIB Last Updated 2024-10-15T03:31:06Z

Orasi politik Ketua Komunitas Hiningah Moi Simon

Sinarmalut.com,
Weda - Komunitas Hiningah Moi di Desa Persiapan Ake Ici dan warga Desa Ake Ici, Kecamatan Weda siap menangkan pasangan Ikram Malan Sangaji dan Ahlam Djumadil (IMS-ADIL) di Pilkada Halmahera Tengah, 27 November mendatang.


Hal ini dibuktikan saat warga menghadiri kampanye pasangan nomor urut 3 IMS-ADIL di Desa Ake Ici, Senin (14/10/2024). Mereka begitu antusias dengan sukarela datang menyaksikan langsung kampanye paslon yang diusung partai Golkar, Gerindra, Hanura, dan PBB ini.


Dihadapan calon bupati dan wakil bupati Halmahera Tengah, Ketua Komunitas Hiningah Moi atau Satu Hati, Simon mengatakan bahwa dirinya merasa bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh tim karena sudah menetapkan lokasi kampanye di komunitasnya. 


"Kami pendukung IMS-ADIL di Desa Ake Ici itu ada beberapa komunitas namun saya juga tidak mengusulkan dan meminta lokasi kampanye di Komunitas Hiningah Moi tetapi Tim Kampanye menetapkan disini, kami merasa sangat bersyukur kepada tuhan dan ini suatu rahmat bagi kami karena telah diberi kesempatan kampanye disini sehingga warga desa bisa bertatap muka dengan calon bupati dan wakil bupati," ucap Simon.


Simon menjelaskan bahwa selama perjalanan Pemilihan Kepala Daerah 15 tahun kebelakang mereka tidak pernah membentuk komunitas seperti ini, masing-masing memilih kandidatnya atau tidak saling mempengaruhi. Kata dia, komunitas ini dibentuk bukan semata-mata karena kepentingan sesaat tetapi dilatarbelakangi keterpanggilan jiwa untuk bersatu memenangkan IMS-ADIL di Pilkada Halteng.


"Artinya selama 15 tahun lalu kami tidak bentuk kelompok untuk memenangkan kandidat tertentu lalu pilkada tahun 2024 kami buat ini justru sesuatu yang luar biasa," ujarnya.


Ditambahkan Simon, salah satu alasan mereka mendukung IMS-ADIL, pasangan nomor urut 3 karena saat semenjak ditunjuk menjabat Pj Bupati, IMS telah membuat kerja-kerja nyata dengan programnya listrik masuk desa dan itu dibuktikan warga. Selain itu, kerja-kerja nyata lainnya adalah pembangunan jalan ke dusun Lopong Desa Sidanga, Kecamatan Weda.


"Sesuatu yang menghianati kalau kami tidak mendukung pasangan IMS-ADIL karena kami mengingat jasanya di Lopong sudah kurang lebih 17 tahun tidak menikmati listrik dan jalan tetapi ketika Pak IMS saat itu menjabat Pj Bupati, hal itu direalisasikan, sehingga sekarang warga di dusun Lopong sudah menikmatinya," kata Simon. *

  • Sudah Terbukti, Komunitas Hiningah Moi dan Warga Ake Ici di Halteng Siap Menangkan IMS-ADIL
  • 0

Terkini