Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

Upacara Peringatan Sumpah Pemuda yang Digelar Pemkot Tikep Berlangsung Khidmat

Monday 28 October 2024 | 15:08 WIB Last Updated 2024-10-28T06:08:54Z

Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan H. Ismail Dukomalamo bertindak selaku Inspektur Upacara

Sinarmalut.com,
Tidore - Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke- 96 Tahun 2024, yang digelar Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Senin (28/10/2024) berlangsung lancar dan khidmat.


Upacara dipusatkan di Halaman Kantor Walikota Tidore dan dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan H. Ismail Dukomalamo yang bertindak selaku Inspektur Upacara.


Pada kesempatan ini, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan membacakan Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo.


Menpora Ario Bimo Nadito Ariotedjo dalam sambutannya mengatakan pada saat ini bangsa Indonesia tengah memperingati sebuah peristiwa penting dalam sejarah kebangsaan Indonesia yaitu Peristiwa Sumpah Pemuda tahun 1928. Sebuah peristiwa dimana para pemuda Indonesia menyatakan tekad dan kehendak yang kuat untuk bersatu di tengah kenyataan keragaman untuk menghadirkan negara Indonesia.


“Bulan Pemuda dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2024 ini berbarengan dengan masa transisi pemerintahan baru yang akan mengorkestrasi langkah bangsa Indonesia mewujudkan target-target Pembangunan jangka menengah sebagai landasan pencapaian target Pembangunan jangka panjang 2045, yaitu terwujudnya Indonesia Emas yang bercirikan kemajuan dan kesejahteraan yang makin tinggi, serta kiprah bangsa Indonesia yang lebih kuat dalam kancah global,” ucapnya.


Pada momentum peringatan hari sumpah pemuda ini, marilah bersama-sama melakukan berbagai macam langkah untuk mengembangkan potensi pemuda melalui aktivitas yang mendorong perkembangan kreativitas dan inovasi pemuda Indonesia dengan berbagai cara yang dapat dilakukan.


“Marilah kita bersama membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pemuda Indonesia untuk berpartisipasi dalam seluruh dimensi pembangunan Indonesia sesuai dengan kompetensi dan passion masing-masing. Marilah kita perbaiki kepedulian kita kepada pemuda Indonesia melalui perbaikan pelayanan kepemudaan, perbaikan tata-kelola pelayanan kepemudaan, dan dukungan sumber daya hingga kondisi kepemudaan Indonesia menjadi lebih baik yang tercermin dengan kenaikan Indeks Pembangunan Pemuda,”kata Menpora Ario Bimo Nadito Ariotedjo.


Petugas dalam upacara ini, Perwira Upacara Dahlan Yusuf Sekretaris Umum KAHMI Kota Tidore, Komandan Upacara Sofyan Muhlis, Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Tidore Timur, Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945 Ade Suryani Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tidore Kepulauan, Pengerek Bendera dari Purna Paskibraka Kota Tidore Kepulauan dan Pembaca Ikrar Pemuda Indonesia adalah Gabungan Organisasi Paguyuban Kota Tidore Kepulauan.


Turut hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua DWP bersama para Pimpinan OPD dan Pimpinan Organisasi Kepemudaan (OKP) se Kota Tidore Kepulauan. *

  • Upacara Peringatan Sumpah Pemuda yang Digelar Pemkot Tikep Berlangsung Khidmat
  • 0

Terkini